Silaturahmi Pemuda untuk Satukan KNPI Kaltim

January 11, 2019 by  
Filed under Politik dan Pemerintahan

Samarinda, vivaborneo.com, Majelis Pemuda Indonesia Kalimantan Timur bertekad untuk mempersatukan beberapa organisasi pemuda yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk kembali bersatu.

Selama ini, KNPI Kaltim terpecah menjadi empat organisasi serupa dan masing-masing mengklaim sebagai yang berhak menyandang nama KNPI tersebut. Tidak saja di Kaltim, KNPI di pusat (DPP KNPI) juga terbecah belah akibat ketidakpuasan para anggota terdahulu.

Untuk itu, Majelis Pemuda Indonesia Kaltim pada hari Sabtu (12/1/2019) akan melakukan Silaturahmi dan Deklarasi agar KNPI Kaltim bersatu dan kembali menjadi organisasi kepemudaan yang kokoh dan kuat.

“Silaturahmi dan Dialog Pemuda ini akan melibatkan KNPI dan beberapa OKP yang bernaung di bawah KNPI. Kita ingin ada deklarasi, bagaimana menyatukan pemuda Kaltim untuk bersatu menjadi pemuda Kaltim yang berdaulat.

Sehingga ke depan tidak ada lagi namanya KNPI versi ini, KNPI ketua ini. Kita harus berani mengambil sikap agar pemuda di Kaltim bersatu tidak terpecah belah,” ujar Ketua Panitia, Muslimin, saat jumpa pers dengan wartawan di Samarinda, Jumat (11/1/2019).

Dalam Silaturahmi dan Dialog Pemuda yang akan dilaksanakan di Aula Serbaguna Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim dengan tema “Sambung Rasa Antar Generasi Muda Dalam Mewujudkan Kaltim Berdaulat” dan dihadiri Gubernur Kaltim, Isran Noor.(vb/yul)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.