Dishub Kubar Pasang Rambu di Jalan Rawan Kecelakaan

January 4, 2019 by  
Filed under Serba-Serbi

SENDAWAR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kutai Barat (Kubar) memasang rambu dan spanduk di jalan trans Kaltim, pada enam kecamatan yaitu Kecamatan Bongan, Siluq Ngurai, Damai, Bigung, Tering dan Tutung.

Kadishub Kubar Rahmad, melalui Kabid Lalu Lintas Angkutan dan Jalan (LLAJ) M. Yasir mengatakan, banyaknya jalanan yang rusak dan berlubang ditikungan sepanjang jalan trans Kaltim sangat rawan terjadinya kecelakaan. Dishub juga membersihkan rambu-rambu yang tertutup rumput.

Dishub Kubar memasang cermin cembung atau cekung di daerah tikungan yang rawan laka lantas. Enam titik dipasang di Kampung Damai, Kecamatan Damai. Selanjutnya satu titik di Kampung Umbau Asa Kecamatan Barong Tongkok serta tiga titik bantuan bank Kaltimtara di Kampung Melak, Kecamatan Melak.

“Secara tidak langsung kami mengingatkan para sopir baik taksi maupun sopir pribadi untuk lebih hati – hati saat berkendara,” kata M Yasir.

Yasir juga menyarankan pengendra untuk istrirahat jika merasa mengantuk untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan. (arf)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.