BNNP Kaltim Bertekad Selamatkan Anak Bangsa

January 2, 2019 by  
Filed under Hukum & Kriminal

Samarinda, vivaboneo.com, Prestasi gemilang ditorehkan Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Timur (BNNP Kaltim) sepanjang tahun 2018. Selama 12 bulan lalu, jajaran BNNP Kaltim mampu meringkus 128  orang tersangka dalam  beberapa kasus pengungkapan.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala BNNP Kaltim, Brigjen Raja Haryono saat jumpa pers rilis kegiatan BNNP Kaltim sepanjang tahun 2018, yang digelar di Kantor BNNP Kaltim, 31 Desember 2018.

“Dari 128 tersangka ini, terdiri dari 115 orang laki-laki dan 13 orang perempuan. Semua ini jaringan yang muncul di semua kabupaten dan kota di Kaltim kecuali Kabupaten Mahakam Ulu,” jelas Raja Haryono.

Dijelaskan Raja, pengguna narkotika dan obat-obatan terlarang di Kaltim sudah memapar seluruh jenis pekerjaan dan status sosial. Menurut data, kasus terbanyak pengguna narkotika di Kaltim sepanjang 2018, didominasi oleh mahasiswa.

Walaupun data terbaru memunculkan Kaltim menempati urutan ke-5 dalam penyalahgunaan narkoba, setelah sebelumnya menempatkan provinsi kaya ini di urutan tiga teratas nasional. Namun,  Raja  mengharapkan prestasi buruk ini dapat turun lagi di tahun-tahun mendatang.

“Untuk itu perlunya koordinasi dan komunikasi lintas sektoral. Antar badan, antar lembaga dan institusi. Mari hilangkan ego sektoral untuk menyelamatkan anak bangsa,” harap Raja.(vb/yul).

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.