PT Pama Gelar Family Gathering

January 2, 2019 by  
Filed under Serba-Serbi

SENDAWAR – Perusahaan Tambang Batu Bara, PT. Pamapersada Nusantara site Trubaindo Coal Mining Melak (TCMM), setiap diakhir penghujung tahun selalu mengadakan Family Gathering. Acara yang berlangsung di lapangan sepak bola Mes Pama, kampung Kinong Jengan Danum, Kecamatan Damai, Kutai Barat (Kubar), Selasa (1/1/2019) mengusung tema “ Beyond The Limit “.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antara manajeman beserta karyawan karyawati dan keluarganya, mitra kerja juga subcoundnya serta warga sekitar perusahaan, dengan disiapkan berbagai dorprise mulai dari TV, HP, kulkas, mesin cuci dan sepeda motor.

Camat Damai, Fransisco yang membacakan sambutan tertulis Bupati Kubar FX Yapan mengatakan, makna dari ajang silaturahmi ini tentunya akan mempererat tali kekeluargaan satu sama lain.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Family Gathering yang dilaksanakan PT. Pama ini,” kata Fransisko.

Dikatakan Fransisko, kegiatan semacam ini sungguh sarat makna, karena melalui kegiatan ini dapat menumbuh kembangkan rasa kebersamaan dan kekompakan sebuah keluarga dari pada PT. Pamapersada Nusantara site TCMM.

Maka dari itu perlu dijalin adanya hubungan yang harmonis antara perusahaan dan keluarganya sebagai wujud pencitraan yang positip.

Sejak berdirinya PT. Pama di Kubar pada tahun 2007 sampai saat ini, melalui program CSR nya sudah banyak membantu pembangunan di Kubar, seperti contohnya bisa dilihat bersama seperti pembangunan sekolah pintar di daerah kecamatan Bentian Besar, membentuk sekolah binaan serta MoU dengan pemkab Kubar.

“Saya mengharapkan PT. Pama site TCMM ini dapat menjadi contoh perusahaan lainya,” ungkap Fransisco.

Lanjutnya, Agar semua perusahaan di Kubar bersama bergerak aktif meningkatkan peran program CSR yang selama ini telah berjalan dengan baik.

Pemerintah Kubar juga mengharapkan semua perusahaan tambang batu bara yang beroperasi di Kubar, tetap melaksanakan reboisasi dilahan yang telah di ekploitasi, jadilah bijak menggunakan alam.

Sementara itu Project Manager (PM) PT. Pama site TCMM, Toha Rusdiyanta melalui wakil ketua Panitia Muhammad Banuarto GS Dept. Head menyampaikan, kegiatan rutin seperti family gathering ini dilaksanakan setahun sekali, guna mempererat tali silaturrahmi antara manajeman dan karyawan serta warga sekitar dan pemerintah.

“ Karena selama setahun bekerja belum tentu kita bisa berkumpul bersama,” kata M. Banuarto.

Dikatakan Banuarto, maka dari itu pihak perusahaan dalam satu tahun hanya satu hari saja berkumpul bersama, manajeman, karyawan beserta keluarga, mitra kerja dan juga subkontraktor dalam acara family gathering ini, satukan tekad bahwa semuanya adalah satu keluarga.

Dengan dilaksanakan family gathering ini diharapkan manajeman perusahaan lebih mempererat tali silaturrahmi, baik dengan karyawannya, warga sekitar tambang dan juga pemerintah daerah.

Kedepannya diharapkan semangat karyawan termotivasi pada tahun 2019 sehingga tetap bisa memberikan konstribusi maksimal khususnya kepada masyarakat sekitar perusahaan, serta Kubar pada umumnya.

Hadir dalam acara tersebut, Dandim 0912 Kubar Letkol Inf. Anang Sofyan Efendi, perwakilan Polres Kabag Ops, Kabag Sumda, Kadis Pendidikan, Camat Damai, dan petinggi Jengan Danum serta hadirin undangan. (arf/adv)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.