Ribuan Pendemo Tuntut Janji Gubernur Kaltim Isran Noor

December 27, 2018 by  
Filed under Politik dan Pemerintahan

Samarinda, vivaborneo.com, Seribuan orang pendemo masih memenuhi Jalan Gajah Mada, tepatnya di depan Kantor Gubernur Kaltim. Mereka yang mengaku berasal dari Aliansi Masyarakat Kutai Kartagera Bersatu menagih janji Gubernur Kaltim, Isran noor dalam janji kampanyenya, bahwa saham partisipating interest Blok Mahakam harusnya 50 persen diperoleh oleh Kutai Kartanegara (Kukar).

Setelah hampir satu jam  berorasi di depan kantor gubernur, massa meminta kepolisian yang berjaga untuk memperbolehkan mereka masuk ke halaman kantor gubernur.

Namun permintaan ini masih belum ditanggapi pihak keamanan karena dikhawatirkan dapat menimbuklan kekacauan dan mengganggu aktivitas kerja pegawai.

Dijelaskan salah seorang anggota Satpol Pamong Praja, Mahda,  bahwa pendemo hanya ingin ditemui oleh gubernur Kaltim, namun Isran Noor sedang berada di Jakarta.

Pun demikian dengan Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, sejak pagi sudah melakukan inspeksi ke Kecamatan Sanga Sanga, Kabupaten Kukar, untuk meninjau penyelesaian jalan yang beberapa lalu putus akibat aktivitas tambang batu bara.

“Tadi sudah ingin ditemui oleh Kepala Dinas Pertambangan dan ESDM Kaltim, Pak Wahyu (Wahyu Didit Heranata) namun pendemo tidak berkenan jika tidak ditemui oleh gubernur atau wakil gubernur saja,” tutur Mahda.(vb/yul/foto:ist)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.