Pemkab Kukar Studi Banding Jagung Hibrida Di Jeneponto

December 26, 2018 by  
Filed under Agrobisnis

MAKASSAR – Serius kembangkan komoditi jagung hibrida, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah bersama rombongan lakukan kunjungan kerja ke Pemkab Jeneponto, Sulawesi Selatan. Rombongan diterima langsung oleh Bupati Jeneponto H Ikhsan Iskandar di ruang serbaguna Kalabbirang Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Jeneponto, Jumat (21/12/2018).

Turut hadir dalam rombongan Plt Bupati Kukar tersebut Kepala Badan Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) Kukar Bambang Arwanto, perwakilan Badan Riset Daerah Kukar Padli, perwakilan Dinas Pertanian dan peternakan Kukar Samsul, Direktur RSUD Dayaku Raja Kota Bangun Aulia Rahman Basri dan Kepala Bankaltimtara Tenggarong Amuniantoyo serta Ketua Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) Kukar Agung.

Plt Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan tujuan kedatangan dirinya bersama rombongan ialah untuk mempelajari kebijakan yang telah dilakukan oleh Pemkab Jeneponto dalam mengelola pertanian dalam arti luas khususnya komoditi jagung hibrida.

Ditambahkannya, kehadirannya bersama rombongan tersebut setelah melihat beberapa literatur dan data yang ada, dimana dari data tersebut menunjukkan bahwa Kabupaten Jeneponto merupakan kabupaten yang sukses mengembangkan komoditi jagung hibrida.

“Kedatangan kami ini untuk mempelajari kebijakan apa saja yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Jeneponto dalam mengelola komoditi jagung hibrida dan pertanian dalam arti luas,” ucap Edi Damansyah.

Ditambahkannya, adapun hal-hal yang ingin diketahuinya bersama rombongan antaranya sistem kebijakan yang diterapkan, sistem permodalan serta tata cara keterlibatan kelompok tani dan dunia usaha yg ada.

Sementara itu, Bupati Jeneponto H Ikhsan Iskandar mengapresiasi atas kehadiran rombongan Pemkab Kukar, karena menurutnya dipilihnya Kabupaten Jeneponto menjadi tujuan daerah percontohan Pengelolaan pertanian Jagung Hibrida menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi dirinya beserta jajaran.

“Kami ucapkan terimakasih karena telah ditunjuknya kami (red-Pemkab Jeneponto) menjadi tujuan Pemkab Kukar, semoga apa yang menjadi keinginan tahuan dari Pemkab Kukar bisa kami bantu,” ucap H Ikhsan Iskandar.

Untuk diketahui, setelah melaksanakan diskusi bersama, kegiatan dilanjutkan dengan meninjau lokasi kebun jagung hibrida, dimana dalam peninjauan tersebut Plt Bupati Kukar didampingi langsung oleh Kadis Pertanian Kabupaten Jeneponto Ahmad bersama dengan beberapa penyuluh pertanian Pemkab Jeneponto.(Med/08).

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.