XL Axiata Salurkan Bantuan Darurat dan Layanan Bebas Biaya

December 26, 2018 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

Jakarta- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mendukung upaya pemulihan kondisi pasca tsunami Selat Sunda. Untuk keperluan itu, XL Axiata telah menyalurkan bantuan yang bersifat darurat utk warga yang terdampak bencana. Selain itu, juga disediakan layanan telekomunikasi gratis khusus bagi pelanggan dan warga di area terdampak. 

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya mengatakan XL Axiata selama ini hadir dan menjadi bagian dari masyarakat Banten dan Lampung yang mengalami musibah tsunami Selat Sunda pekan ini. Karena itu perusahaannya ikut merasakan penderitaan masyarakat dan mendukung semua upaya untuk pemulihan kondisi pasca bencana.

“Tim kami di lokasi bencana telah mulai menyalurkan bantuan darurat dan akan terus mendata apa saja yang bisa kami bantu selanjutnya, termasuk secara khusus membebaskan layanan bagi pelanggan dan masyarakat di area terdampak bencana,” kata Yessie.

Bantuan yang telah tersalurkan antara lain berupa bahan makanan, obat-obatan, tikar, selimut, alat mandi. Lokasi penyaluran di beberapa lokasi pengungsian, baik di sisi Banten maupun Lampung. Untuk penyaluran bantuan ini, XL Axiata bekerjasama dengan aparat setempat untuk memastikan sampai ke warga yang membutuhkan bantuan.

Sementara itu, bantuan dalam bentuk layanan telekomunikasi secara khusus berupa penempatan fasilitas telepon umum gratis (TUG) serta program pembebasan biaya untuk pemakaian layanan percakapan telepon, SMS, dan data. Program ini berlaku untuk pelanggan nomor prabayar XL dan AXIS, dengan ketentuan sebagai berikut:

– Gratis nelpon 10 menit + 100 SMS ke semua operator lain.

– Gratis nelpon + SMS unlimited ke sesama nomor XL atau AXIS.

– Gratis kuota data 500 MB

Program layanan khusus ini berlaku mulai 25 Desember 2018 pukul 00.00 WIB. Pelanggan di lokasi bencana yang hendak memanfaatkan keringanan ini bisa mengaktifkannya dengan cara yang mudah, yaitu tekan *505# di nomor XL atau AXIS. Layanan ini hanya berlaku di area Serang, Pandeglang, dan Bandar Lampung, selama 2 hari, yaitu tanggal 25 dan 26 Desember 2018.

XL Axiata juga memberikan layanan khusus  bagi pelanggan layanan pascabayar XL Prioritas dalam rangka dukungan atas penanganan pasca bencana ini. Pelanggan akan mendapatkan layanan tanpa bayar untuk akses data hingga sebesar 1 GB, menelepon selama 60 menit dan kirim pesan 60 SMS ke semua operator. Program khusus ini berlaku selama 30 hari ke depan.

“Kami berharap program khusus ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh pelanggan, termasuk mungkin untuk mengirimkan kabar ke sanak famili, juga mendapatkan bantuan lebih lanjut. Aparat penanganan bencana juga bisa memanfaatkannya untuk koordinasi dan keperluan lainnya. Kami akan terus memantau kondisi di lapangan, tidak menutup kemungkinan program ini bisa kami lanjutkan jika memang dibutuhkan,” lanjut Yessie

Donasi pulsa melalui  “Xmart Donasi”

Masih dalam rangka mendukung pemulihan pasca bencana tsunami Selat Sunda, XL Axiata juga menyediakan fasilitas bagi pelanggan yang ingin berbagi kepada para korban melalui program donasi pulsa “Xmart Donasi”. Caranya mudah dan simpel, yaitu dengan kirim SMS ke 6116, ketik Donasi <spasi> PEDULIBantenLampung <spasi> nominal donasi. Atau via umb: *123*6116# pilih PEDULIBantenLampung dan masukkan nominal donasi. Nominal donasi antara Rp 1.000 hingga Rp 200.000. Program berlaku untuk semua nomor XL dan AXIS. Berlaku hingga 31 Januari 2019. Informasi lebih lanjut bisa didapatkan di www.xl.co.id/XLaluberbagi.

Jaringan XL Axiata normalSementara itu, tsunami tidak menyebabkan dampak yang serius pada infrastruktur jaringan XL Axiata di lokasi terlanda bencana. Tidak ada BTS maupun sarana pendukung jaringan yang mengalami kerusakan, baik di wilayah Banten maupun Lampung. Karena itu, layanan XL Axiata juga tetap beroperasi secara penuh hingga saat ini. Meskipun demikian, tim teknis di lapangan tetap melakukan pengecekan atas semua infrastruktur untuk memastikan kondisi jaringan.

Di wilayah Banten, terdapat sekitar  500 BTS yang berada di area terlanda bencana, tersebar di wilayah Kabupaten Pandeglang dan Serang. Sementara itu di sisi Lampung, terdapat sekitar 300 BTS, yang masuk area Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. (*/adv)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.