Telkomsel Regional Kalimantan Sambut Akhir Tahun dengan Berbagai Kegiatan

December 23, 2018 by  
Filed under Serba-Serbi

Balikpapan, vivaborneo.com, Telkomsel Regional Kalimantan sejak beberapa bulan lalu telah melakukan serangkaian aktivitas untuk mengawal lonjakan trafik pada momen Natal dan Tahun Baru 2019. Diprediksi lonjakan trafik data mencapai 20 persen sehingga Telkomsel bersiap dengan meningkatkan kapasitas network di 47 titik POI.

General Manager Sales Region Kalimantan,  Mulya Budiman menjelaskan Telkomsel melakukan penambahan 51 new site 4G yang tersebar di Kalimantan, kemudian upgrade capacity 4G di 10 titik lokasi.

“Kami secara rutin terjadwal melakukan uji jaringan, khusus untuk wilayah yang diprediksi menjadi pusat keramaian kami juga telah melakukan optimalisasi jaringan. Sehingga penggunaan layanan data yang biasanya dimanfaatkan pelanggan untuk mengunggah foto atau video padaaktivitas pergantian tahun kami jaminkelancarannya,” ujarnya.

Ditambahkan Mulya Budiman dari sisi layanan pelanggan,Telkomsel Regional Kalimantan telah menyiagakan 64Mobile GraPARI (MoGi) dan 375 outlet Siaga yang menyediakan kartu perdana, layanan isi ulang pulsa, serta aktivasi berbagai layanan digital.

“Pelanggan pun bisa memperoleh layanan di sekitar 6GraPARI, 17Grapari Mini,  91Telkomsel Distribution Center (TDC)  di seluruh wilayah Kalimantan. Bagi pelanggan yang terbiasa menggunakan layanan pesan instan, layanan self-serviceGraPARI Virtual siap berinteraksi secara langsung untuk menjawab berbagai permintaan informasi seputar produk dan layanan Telkomsel selama 7 x 24 jam yang dapat diakses melalui LINE, Facebook Messenger, dan Telegram,” tuturnya.

Di momen Natal 2018  ini Telkomsel juga menggelar rangkaian kegiatan kepedulian sosial dengan tema “Kebahagiaan Untuk Semua“, yang digelar di beberapa kota di Indonesia termasuk di wilayah kerja Regional Kalimantan.

Dalam kegiatan tersebut, Telkomsel secara nasional menyerahkan perlengkapan kebutuhan anak kepada 5.000 anak yatim-piatu atau kurang mampu melalui berbagai yayasan dan panti asuhan serta menyerahkan bantuan sarana dan prasarana ibadah kepada 40 yayasan yang berada di sekitar lokasi operasional Telkomsel, melakukan kegiatan bersih-bersih gereja serta  panti dan memberikan paket sembako murah untuk 2.500 kaum dhuafa.

“Secara keseluruhan, untuk melayani kebutuhan komunikasi pelanggan pada momen Natal dan Tahun Baru ini, Telkomsel telah menggelar lebih dari 184.000 BTS di seluruh Indonesia hingga penjuru Nusantara.  Lebih dari 51.000 eNode B (BTS 4G) di lebih dari 500 kota kabupaten juga disiagakan untuk memaksimalkan kenyamanan pelanggan dalam layanan data,” jelas Mulya.(vb/wid/adv)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.