2019,  Toko Tani Indonesia Buka di 10 Kecamatan di Samarinda

December 13, 2018 by  
Filed under Ekonomi & Bisnis

Samarinda, vivaborneo.com, Di tahun 2019, Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kaltim akan membuka Toko Tani Indonesia  di 10 kecamatan di Kota Samarinda.  Walau bukan merupakn sentra tanaman pangan, namun  Samarinda memiliki prospek untuk pemasaran produk-produk pangan yang murah dan berkualitas.

Toko Tani Indonesia ini lebih khusus menjual produk pangan utamanya  beras dalam kemasan 5 dan 10 kilo gram yang berasal dari lahan-lahan pertanian di Kaltim. Saat ini Toko Tani Indoensia telah terbentuk di beberapa kabupaten dan tahun 2019 akan dibentuk di Samarinda.

Hal ini dikatakan Kepala  Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kaltim, Dr. Ir. Ibrahim, MP saat membuka Gelar Pangan Murah menyambut Natal tahun 2018 yang digelar di halaman Kantor Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kaltim, Kamis (13/12/2018).

“Untuk 10 kecamatan di Samarinda, Toko Tani Indonesia ini pusatnya di Sekolah Pertanian Menengah Atas (SPMA)  Jalan Pangeran Noor yang menjual beberapa bahan pangan strategis kita,” ujarnya.

Toko  Tani Indonesia adalah toko yang menyediakan pangan murah, terutama beras. Selain beras, juga ada bahan pangan strategis lainnya seperti bawang merah, cabai, telur, daging hingga daging ayam. (vb/yul)

 

 

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.