Dinas PTP dan Hortikultura Gelar Pangan Murah Sambut Natal

December 13, 2018 by  
Filed under Agrobisnis, Ekonomi & Bisnis

Samarinda, vivaborneo.com, Ratusan pengusaha kecil berbasis pertanian dan para petani ramai-ramai memeriahkan kegiatan Gelar Pangan Murah menyambut Natal tahun 2018 yang digelar di halaman Kantor Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kaltim, berlangsung 13-14 Desember 2018.

Kegaitan yang dihadiri oleh Gubernur Kaltim H. Isran Noor dan istri Hj Nurbaiti ini turut dimeriahkan dengan lomba merangkai  buah dan sayur serta lomba membuat rujak dengan bahan dasar nanas madu/srikaya dari  Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara.

“Gelar pangan murah ini juga diselenggarakan di seluruh Indonesia. Diikuti oleh mitra dan binaan  dari Dinas Pangan dan Hortikultura, Dinas Pertanian dan Kelautan, Dinas Peternakan, Perindagkop dan Bulog, Dharma Wanita dan dari kabupaten/kota,” ujar Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kaltim, Dr. Ir Ibrahim, MP, Kamis (13/12/2018).

Dijelaskan Ibrahim, saat ini telah banyak tanaman, terutama sayur-sayuran yang menggunakan pestisida hingga dapat membahayakan kesehatan tubuh orang yang mengonsumsinya.

Sehingga Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kaltim terus mendorong petani untuk tidak menggunakan pestisida dan beralih hanya menggunakan pestisida dan pupuk organik.

“Hari ini yang kita jual, khususnya sayuran yang ditanam secara organik, yang alami tanpa pupuk kimia. Tanaman yang dihasilkan pun beragam sehingga lebih sehat,” tegasnya.(vb/yul)

 

 

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.