Atlet Kutim Dominasi Cabor Tarung Derajat

December 12, 2018 by  
Filed under Olahraga Lain

SANGATTA-Cabor Tarung Derajat di Porprov VI/Kaltim 2018 akhirnya berakhir pada Selasa (11/12/2018) kemarin. Tuan rumah Kutai Timur (Kutim) keluar sebagai juara umum setelah mampu menggungguli perolehan medali 9 Kabupaten/Kota sebanyak 9 emas, 6 perak, dan 4 perunggu. Disusul Samarinda sebagai runner up dengan 2 emas, 5 perak, dan 4 perunggu.

Ketua PB Kodrat Kutim Supriyanto, mengatakan hasil ini sudah menjadi capaian bagus timnya. Sebenarnya 10 medali emas bisa direngkuh, namun hanya 9 emas.

Cabor tarung derajat sudah memasuki babak final. (Foto: Irfan)

“Seluruh atlet sudah mengerahkan kemampuan terbaiknya, ini sudah menjadi hasil terbaik. Semoga nanti bisa dipertahankan,” jelasnya.

Supriyanto menambahkan kelas tarung menjadi yang terbaik dan disebutnya menjadi andalan Kutim, sehingga sukses menggondol juara umum.

“Dari 9 emas, 6 emas disumbangkan dari duel. Sementara untuk perak diraih lewat seni gerak,” tambahnya.

Harapan kedepan, Supriyanto akan mensosialisasikan olahraga ini ke kecamatan-kecamatan agar tarung derajat bisa memasyarakat.

“Capaian Kodrat Kutim pada pentas Porprov, fasilitas dan sarana bisa segera terbangun. Sehingga kami bisa lebih fokus melakukan persiapan mental di berbagai event daerah dimasa yang akan datang. Selama ini kami melakukan pelatihan berpindah-pindah, karena memang belum punya tempat khusus,” tutupnya. (*/13)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.