Ski Air Sumbang Lima Emas Untuk Kutim

December 12, 2018 by  
Filed under Olahraga Lain

SANGATTA – Atlet Ski Air Kutai Timur (Kutim) kembali sumbangkan lima medali emas untuk Kutim di Porprov Kaltim VI Tahun 2018 yang digelar di Kabupaten Kutai Timur. Dengan ini, Cabang Olahraga (Cabor) Ski Air telah menyumbang total lima emas tiga perak dan satu perunggu.

Adalah Sustiani Winarti dan Muhammad Fatoni yang masing-masing menyumbang dua medali emas dan satu emas lagi di kategori tim dengan perolehan nilai 77714.33 di susul Bontang dan Balikpapan.

Berikut Sustiani Winarti sumbang emas di nomor lompat putri ( Jumping) dan Overall, sedangkan Muhammad Fatoni menyumbang emas juga di nomor yang sama, lompat putr‎a dan Overall saat bertanding di Folder Sangatta, Selasa (11/12/2018).

Sustiani Winarti manjadi yang terbaik, usai mengalahkan lompatan Annisa Anastasia dari Bontang dan Devira dari Balikpapan, yaitu 6,6 meter dan 6,5 meter. Sementara Sustiani bisa mencapai 7,1 meter. Dikelas Overall Sustiani juga dapat mengalahkan pesaingnya, yakni Bontang dan Balikpapan dengan total raihan 2645,75.

Sementara di kelas putra atlet Kutim Muhammad Fatoni melaksanakan tugas terbaiknya di nomor lompat (jumping) mengalahkan lompatan Saputra Edy dari Berau dan Ramadhan dari Balikpapan. Fatoni mampu melakukan lompatan sejauh 13,6 meter sementara Saputra dan Ramadhan hanya mencapai 10,1 meter dan 8 meter.

Dikelas Overall Fatoni juga mendapatkan nilai tertinggi mengalahkan Muhammad Efryan dari Bontang dan Asyrul Rakhmadani dari Berau, dengan perolehan nilai 2944,44 sementara Efryan dan Asyrul masing-masing mendapatkan nilai 2512,91 dan 1910,50.

“Awalnya sempat nervous karena Saputra Edy mampu mencapai 10, 1 meter. Tapi, saat giliran saya, saya melampui capaian dia dan saya mulai bermain lebih santai, terutama di lompatan three quarter. Saya ingin main aman dan akhirnya berhasil. Ini lompatan terbaik saya,” kata Fatoni.

Demikian pula dengan Sustiani Winarti yang mendapatkan emas di nomor lompat putri. Wanita berusia 24 tahun yang berprofesi sebagai bidan di Puskesmas Sangatta Selatan itu mengalahkan pesaingnya, yang hanya mampu mencapai lompatan 6,6 meter.

“Tentu saya sangat senang dan bangga karena ini juga merupakan lompatan terbaik saya,” tambahnya.

Hasil tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi tim ski air Kutai Timur, karena keseluruhan atlet yang diturunkan merupakan Atlet binaan daerah, bahkan diantaranya ada yang baru direkrut dua bulan sebelum pelaksanaan Porprov Kaltim VI, demikian yang disampaikan oleh Ketua Cabor Ski air Kutai Timur, Dr. Esty Indriyanti, M.Kes, saat ditemui pada penyerahan medali di Folder Ilham Maulana, Selasa (11/12/2018).

Dikesempatan yang sama, Asti mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terimakasih, kepada seluruh atlet yang sudah berpartisipasi. Dia berharapannya, atlet-atlet Kutai Timur dapat tembus ke tingkat nasional bahkan international.

Sebagai informasi, Selain emas, Kutai Timur juga mengantongi tiga perak dan satu perunggu pada cabor Ski air. (*/11)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.