ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

BPPD Jajaki Kerjasama dengan Kota Kuching, Malaysia

December 11, 2018 by  
Filed under Ekonomi & Bisnis

Share this news

Samarinda, vivaborneo.com, Badan Promosi Pariwisata Daerah Provinsi Kalimatan Timur (BPPD Kaltim) menjajaki kerjasama dan peningkatan kunjungan wisatawan ke Kaltim dengan Kota Kuching, Serawak Malaysia Timur.

Pusat Kota Kuching, Serawak, Malaysia Timur yang memiliki kondisi geografis mirip dengan Kota Samarinda yang memiliki Sungai Mahakam.

Direktur Eksekutif BPPD Kaltim, Irma Diansari mengatakan jika ada kemiripan antara Kota Kuching dengan Kota Samarinda. Potensi ini diharapkan ke depannya dapat ditingkatkan menjadi kota kembar (sister city).

“Kota Kuching ini mirip dengan Kota Samarinda yang memiliki sungai yang membelah kotanya. Bagaimana mereka memajukan, kalau istilah mereka  water front city ini yang kita masih perlu bertukar pengalaman,” ujar Irma yang saat ini (Selasa,11/12/2018) sudah berada di Kota Kuching.

Dijelaskannya, kunjungan BPPD Kaltim di  Kota Kuching juga menjajaki kemngkinan ada penerbangan langsung dari Bandara Internasional Kuching (Kuching Internasional Airport/Lapangan Terbang Antarbangsa Kuching) dengan Bandara Aji Pangeran Temenggung Pranoto (APT Pranoto) Samarinda.

Kunjungan BPPD Kaltim ke Kota Kuching atas inisiatif BPPD Kaltim yang bekerjasama dengan Malaysia Tourism untuk peningkatan kunjungan pariwisata ke Kaltim pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Selain menjajaki beberapa kerjasama, kita juga diajarkan bagaimana mendatangkan kunjungan melalui berbagai program, salah satunya saling membuka akses potensi masing-masing,” ucapnya.(vb/yul/foto:ist)

 


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.