Balikpapan Sandingkan Juara Hockey Indoor

December 8, 2018 by  
Filed under Olahraga Lain

SAMARINDA- Cabang Hockey Indoor pada Porprov VI/Kaltim yang dipertandingkan mulai 4 Desember lalu berakhir Kamis (6/12/2018), di GOR Serbaguna, Samarinda. Tim Balikpapan merajai dua kelas putra dan putri, serta sukses menyandingkan kedua gelar juara. Dengan begitu Balikpapan menggondol dua emas yang memang tersedia di cabor Hockey Indoor.

Tim hockey Putra dan Putri Balikpapan, keduanya sama-sama berhasil menundukan Kukar yang bertemu di final hockey indoor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kaltim, sore itu.

Mustamin Tontong, ketua Pengurus Kota FHI Balikpapan, Kamis (6/12/2018) merasa sangat bersyukur tim hockey Balikpapan bisa membawa 2 emas dalam hockey indoor. Apalagi ini menjadi emas pertama, setelah 4 kali mengikuti Porprov.

“Alhamdulillah kawin gelar hari ini. Sangat bangga dan berterima kasih kepada pelatih, atlet, dan official tim, karena setelah 4 kali tim hockey Balikpapan mengikuti Porprov, barulah di Porprov VI ini menjadi emas pertama yang kita dapat dalam event 4 tahunan ini, menjadi bersejarahlah untuk kita,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, bahkan untuk pemain terbaik saja disapu bersih oleh pemain Balikpapan. Keduanya atas nama Alfandy Aly Surya yang merupakan salah satu pemain timnas Asian Games beberapa waktu lalu, dan Nadila Risky yang diketahui ternyata merupakan dari Alfandy sendiri.

Usai memboyong nomor tanding indoor, Mustamin mengatakan berharap untuk nomor tanding outdoor bisa memberikan hasil baik seperti saat ini. Walau menurutnya tim outdoor akan didominasi oleh pemain junior, Mustamin tetap menargetkan mereka untuk masuk final.

Rinciannya untuk dikategori putri juara 1 Balikpapan, juara 2 Kutai Kartanegara (Kukar) dan juara 3 tim tuan rumah Kutai Timur (Kutim). Di kategori putra, juara 1 Balikpapan, juara 2 Kukar dan juara 3 Samarinda. Setelah terlaksana cabor hockey indoor, akan kembali disambung pertandingan hockey outdoor yang dilaksanakan di lapangan hockey sempaja, Samarinda. (*/03)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.