Samarinda Juara Umum Pencak Silat Porprov 2018

December 7, 2018 by  
Filed under Olahraga Lain

SANGATTA – Kontingen atlet pencak silat Kota Samarinda memastikan diri sebagai juara umum, pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI  Kaltim 2018, Kamis (6/12/2018) bertempat di Gedung Bela Diri Baru, Jalan Soekarno Hatta.

Pada pertandingan yang berlangsung sejak 4-6 Desember, tim pencak silat Samarinda memperoleh 11 medali emas, 4 medali perak, dan 5 medali perunggu. Sementara diposisi runner up diraih kontingen Kutai Kartanegara dengan 7 medali emas, 7 medali perak, 2 medali perunggu.

Sedangkan tuan rumah Kutai Timur diperingkat tiga dengan meraih 2 emas, 4 perak, 8 perunggu. Kemudian di peringkat ke empat diraih Kutai Barat dengan 1 medali emas dan 3 perunggu.

Adapun diposisi kelima diraih Mahakam Ulu dengan 3 perak, 2 perunggu dan diposisi enam diraih Bontang dengan 2 medali perak, 3 medali perunggu.  dibawahnya yakni dari Balikpapan dengan 1 perak, 5 perunggu.

Sedangkan Penajam Paser Utara (PPU), Berau dan Paser, hanya memperoleh medali perunggu dengan rincian PPU 4 perunggu, Berau 2 perunggu serta Paser 2 perunggu.

Jadi total medali yang diraih seluruh kontingen yakni sebanyak 21 medali emas, 21 medali perak, 36 medali perunggu. (*/10)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.