PWI Sayangkan Pernyataan Prabowo

December 6, 2018 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

Jakarta: Ketua Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ilham Bintang menyayangkan pernyataan calon presiden Prabowo Subianto yang menyebut jurnalis antek pemecah  Republik Indonesia. Tak seharusnya, Prabowo melampiaskan kekesalannya kepada wartawan.

ILHAM BINTANG

“Saya baca dia kesal sama pers. Tapi disayangkan Prabowo menempuh cara yang tidak benar untuk protes wartawan,” kata Ilham kepada Medcom.id, Jakarta Pusat, Rabu, 5 Desember 2018.

Dia mengungkapkan, untuk mengoreksi produk jurnalistik ada jalur tersendiri, yakni dengan memberikan hak jawab atau hak koreksi. Tentu, jalur itu harus melalui Dewan Pers.

“Kalau keberatan pun enggak ditujukan ke wartawannya langsung, tapi bisa ajukan ke Dewan Pers. Itu kan sudah diatur dalam Undang-undang Pers,” ungkapnya.

Jika laporan pengadu tak terpenuhi, maka yang bersangkutan bisa menempuh jalur hukum. Namun kenyataannya banyak orang yang ingin instan.

“Niatnya mau koreksi wartawan tapi cara yang ditempuh salah dan menggunakan diksi yang kesannya bermusuhan wartawan,” ungkap dia.

Namun wartawan senior ini tak yakin Prabowo benar-benar ingin bermusuhan dengan jurnalis. “Saya enggak percaya Prabowo ingin bermusuhan,” katanya.( https://www.medcom.id/pemilu/news-pemilu/8N0MZLzb-pwi-sayangkan-pernyataan-prabowo)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.