Kandaskan Kubar, Kutim Buka Peluang ke Semifinal

December 6, 2018 by  
Filed under Sepakbola

SANGATTA-Setelah di pertandingan pertama kandas 0-1 oleh tim sepak bola Balikpapan, di laga kedua Grup A cabor Sepak Bola Porprov VI/Kaltim 2018 tuan rumah Kutai Timur (Kutim) berhasil mengamankan tiga poin penting. Hasilnya Kutim menang telak dengan skor meyakinkan 4-0 atas Kutai Barat (Kubar) di Stadion Utama Kudungga, (5/12/2018).

Sejak kickoff babak pertama, kapten tim sepak bola kutim Al Jabar Ilmi Cs bermain sporadis ke area jantung pertahanan lawan dengan strategi menaikkan tempo serangan dengan tusukan bola ke arah kotak penalti. Empat gol langsung bersarang ke gawang Kubar yang dijaga M Riski. Masing-masing gol dicetak oleh M Yogi menit (25), Akmal (27), dan sepasang gol dari M Ramdan (35) dan (63).

Tiga poin penting ini pun disambut Pelatih Jhoni Rining dengan rasa syukur karena membuka asa lolos ke babak 4 besar (semi final). Dirinya mengaku tidak mau terpengaruh dengan tim lain dan yang terpenting bisa menentukan nasib timnya lolos.

“Ini poin penting untuk Kutim. Kami terus berjuang keras mencuri poin di laga terakhir menghadapi Penajam Paser Utara (PPU). Semoga bisa mendapatkan hasil terbaik. Kita tidak boleh meremehkan strategi tim lawan, semua kekuatan merata,” jelasnya.

Terkait evaluasi, Jhoni akan mengintruksikan lagi kepada pemainnnya terkait pertahanan.

“Jadi PR kami memperbaiki sektor ini pasalnya bek kutim masih bisa ditembus oleh pemain lawan. Kami coba mencari strategi bertahan yang ampuh nantinya,” tambahnya.

Sementara itu, Pelatih Kubar Suwanto mengatakan meski kalah, timnya masih ada peluang lolos berbekal kemenangan perdana saat Kubar menghempaskan perlawanan PPU dengan skor 3-0. Terkait di laga melawan Kutim, tim asuhannya tidak menjalankan intruksinya.

“Hasilnya banyak kekurangan dan kelemahan dan pihak tuan rumah bisa menyarangkan 4 gol. Tentunya ini menjadi evaluasi besar-besaran saat pertandingan selanjutnya menghadapi Balikpapan. Kami tetap optimis mengincar kemenangan berikutnya, bola itu bundar hasil dilapangan yang menentukan,” pungkasnya. (*/13)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.