Kaltim Akan Tes SKB-CPNS Sebanyak 587 Peserta

December 5, 2018 by  
Filed under Politik dan Pemerintahan

Samarinda, vivaborneo.com, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur bernapas lega setelah usulan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil disetujui sebanyak  587 orang dari pengajuan permintaan sebanyak 1.083 orang.

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim, Hj. Meiliana mengungkapkan pada Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) ini dari 587 formasi yang tersedia, terbanyak adalah formasi untuk formasi bidan, perawat dan guru, disamping profesi lainnya.

“Formasi yang kita dapat terbanyak untuk guru, bidan dan perawat. Alhamdulillah karena memang itu yang saat ini dibutuhkan oleh Kaltim,” ucapnya saat menggelar jumpa pers dengan sejumlah awak media massa, pada Rabu (5/12/2018).

Jumpa pers yang dilaksanakan di ruang rapat Sekda ini juga dijelaskan bahwa pelaksanaan tes akan berlangsung pada Jumat dan Sabtu (7-8/12/18) dengan enam sesi masing-masing 100 peserta tiap sesinya.

Meiliana berpesan agar peserta datang tepat waktu, minimal satu jam sebelum pelaksanaan tes dimulai, agar  tidak menyia-nyiakan kesempatan tes hanya karena alasan terlambat.

Meiliana juga menjelaskan jika sistem penilaian untuk tes ini sudah menggunakan sistem keterbukaan dan transparan sehingga tidak ada kong-kalikong ataupun pengaturan skor nilai.

“Sistemnya sudah transparan, nilainya sudah transparan. Banyak yang minta tolong, datang ke saya, saya tidak bisa menolong. Ketebelece tidak berlaku. Nilai sudah transparan,” tegas Meiliana.(vb/yul)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.