Pengurus Media Daring Temui Wagub Kaltim

December 4, 2018 by  
Filed under Hukum & Kriminal

Samarinda, vivaborneo.com, Media dalam lingkaran (daring/online) yang berada di Kaltim, mendapatkan dukungan oleh Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi untuk membentuk suatu organisasi tempat berhimpun.

Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI Kaltim) Indra Zakaria mengatakan bahwa pertemuan antara sejumlah media online dan Wakil Gubernur Kaltim ini untuk  meminta dukungan Pemprov Kaltim terhadap kelancaran  organisasi media massa, baik dalam peliputan maupun pencarian data-dara di setiap organisasi perangkat daerah.

“Di Kaltim telah terbentuk sejumlah media online yang jumlahnya mencapai 46 media namun yang memenuhi persyaratan sebagai sebuah media yang berlindung di bawah perusahaan jumlahnya hanya sekitar 20-an saja. Untuk itu kita berhimpun agar media yang belum memenuhi syarat ini agar dibina dan diberikan dukungan oleh Pemprov Kaltim dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika,” ucapnya Selasa (4/12/2018).

Menurutnya, dengan berhimpun di suatu wadah ini, media online atau daring ini akan lebih mudah terkontrol sehingga berita-berita yang dihasilkan dapat dipertanggungjawabkan oleh penulis dan perusahaan medianya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi sangat mengapresiasi berhimpunnya sejumlah media siber ini. “Dengan berhimpunnya sejumlah media daring yang ada di Kaltim berarti turut mencegah pemberitaan bohong atau hoax,” tegasnya.(vb/yul)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.