Laga Perdana Porprov Sepak Bola, Tuan Rumah Kalah Tipis

December 4, 2018 by  
Filed under Sepakbola

SANGATTA-Bermain di hadapan ribuan suporter, Tim Sepak Bola tuan rumah Kutai Timur (Kutim) yang mengenakan kostum hijau harus mengakui keunggulan Balikpapan lewat skor tipis 0-1 saat kedua tim berduel di Stadion Utama Kudungga, Senin (3/12/2018) di Laga Pembuka Grup A.

Gol semata wayang Kota Minyak berhasil diciptakan oleh Nahum Ngare pada menit 7 memanfaatkan kesalahan pemain belakang tuan rumah Kutim dalam mengantisipasi serangan.

Pelatih Kutim Jhonni Rinning mengaku meski kalah namun dirinya tetap bangga dengan anak asuhnya. Apalagi mayoritas para pemainnya diisi pemain lokal. Tentu, suatu kebanggaan untuk daerah yang memang sepak bolanya masih berkembang.

“Saya sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit. Sebagai tuan rumah tidak membuat keuntungan tersendiri. Ada banyak hal keputusan yang merugikan,” keluhnya.

Meski kalah, ia pun masih optimis anak asuhnya masih bisa lolos ke fase berikutnya. Tentu ada banyak evaluasi dilakukan. Terutama finishing touch.

”Semoga laga berikutnya, kemenangan bisa didapat,” pungkasnya.

Sementara itu di kubu lawan, Pelatih Balikpapan Arifin mengutarakan cukup bersyukur mengamankan tiga poin. Hal inipun menjadi modal berharga saat bersua Kutai Barat pada laga kedua. Hanya saja, Arifin mengatakan buta akan kekuatan Kubar.

“Tiga poin pada pertandingan kedua wajib didapat. Agar memuluskan laga ke babak berikutnya,” katanya.

Hanya saja, sejumlah evaluasi akan dilakukan. Terutama persoalan passing. Terlihat para pemain banyak salah passing. Itu diakuinya akibat para pemain terlalu terburu-buru.

“Itu harus dievaluasi. Karena kesalahan passing akan berdampak pada peluang lawan,”pungkasnya. (*/13)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.