Sepak Bola Porprov Kaltim Bergulir 28 November

November 23, 2018 by  
Filed under Sepakbola

SANGATTA-Cabang olahraga (cabor) bergengsi Sepak Bola digelaran Porprov VI/Kaltim 2018 di Kutai Timur (Kutim) akan tersaji pada Rabu (28/11/2018) mendatang. Jadwalnya dimajukan lebih cepat, sebelumnya direncanakan Minggu (2/12/2018). Kepastian itu sesuai keputusan rapat Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kaltim yang mengumpulkan 10 manager kabupaten/kota se-Kaltim di Samarinda.

Menurut Ketua Asprov PSSI Kaltim Yunus Nusi mengutarakan ditengah keadaan Kaltim lagi “mendung” anggaran namun dirinya meyakinkan untuk seluruh jajaran pengurus PSSI Kaltim wajib mensukseskan Porprov di Kutim.

“Kickoff cabor sepak bola Porprov diputuskan pada 28 November yaitu babak penyisihan. Partai puncak (final) 10 Desember. Seluruh pertandingan akan dilaksanakan di Lapangan Stadion Kudungga Sangatta,” tegasnya.

Yunus menambahkan sebelumnya ada satu lapangan yang bisa digunakan untuk menjalankan pertandingan yaitu menggunakan Lapangan Sepak Bola Swargabara milik PT Kaltim Prima Coal (KPC). Namun sayang setelah ditinjau oleh tim technical delegate (TD) tidak memenuhi standar.

“Seharusnya babak penyisihan bisa menggunakan lapangan milik PT KPC, tapi harus dicoret. Namun masih bisa digunakan oleh peserta tim kabupaten/kota untuk latihan. Jadi seluruhnya dipusatkan di Lapangan Stadion Kudungga mulai babak penyisihan hingga final,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan anggota eksekutif (Exco) PSSI Kutim Syahmindar mengatakan nantinya tim sepak bola kutim menurunkan 19 atlet ditambah ofisial yang sudah masuk seleksi diharapkan bisa merebut target juara di rumah sendiri.

“Kami terus fokus pemusatan latihan. Anak-anak sudah digembleng dan bersemangat berlatih keras. Harapan ya bisa merebut medali emas,” ucapnya saat menghadiri Asprov PSSI.

Syahmindar menambahkan meminta dukungan seluruh masyarakat Kutim berbondong-bondong ke Stadion Kudungga untuk mensuport spirit buat Atlet Kutim berlaga.

“Ya tentunya kami mohon doa dan dukungan masyarakat menjadi seporter tim sepak bola Kutim. Dalam momen 4 tahunan ini, semoga Kutim bisa menampilkan permainan atraktif,” tutupnya. (*/03)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.