Mini University Bank Indonesia Luluskan 860 Pengusaha Baru

November 22, 2018 by  
Filed under Ekonomi & Bisnis

Samarinda, vivaborneo.com,  Program Pengembangan  Wirausaha  Kantor Perwakilan Bank Indonesia  Kalimantan Timur mencapai titik puncak dengan penyerahan tanda kelulusan peserta Mini University Kaltim Preneurs Tahun 2018 pada 680 orang peserta.

Acara yang berlangsung di Aula Lantai 4 Bank Indonesia ini turut dihadiri Walikota Samarinda Syaharie Jaang dan istri serta Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kaltim, Fuad Asadin, pada Kamis (22/11/2018).

“Mini university ini di internal BI dapat diklaim sebagai yang pertama di Kalimantan Timur karena sistemnya terintegrasi mulai dari seleksi, kemudian materi dari 2016 itu kan berkembang. Dulu belum ada materi pemasaran onlne kini sudah ada penambahan,” ucap Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kaltim, Muhamad Nur.

Dijelaskannya, pada kelulusan tahun 2018 ini terdiri dari peserta pada bach IV, V, dan VI yang telah menyelesaikan kegiatannya  selama tiga program di tahun 2018.

Muhamad Nur berharap peserta mini university ini dapat menjadi pengusaha-pengusaha baru yang mampu menggerakan sektor usaha kecil menengah dan mikro kecil yang telah terbukti mampu bertahan disaat krisis ekonomi  Indonesia.

“Dalam kegiatan ini yang sangat diperlukan adalah niat (peserta), setelah itu baru semangat untuk membuat dan mengembangkan usaha. Menurut saya, pola mini university yang kita lakukan lebih terstruktur,” ujarnya.(yull)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.