Garuda Indonesia Buka Rute Baru di Bandara APT Pranoto Samarinda

November 21, 2018 by  
Filed under Ekonomi & Bisnis

Samarinda, Vivaborneo.com, Garuda Indonesia Airways sejak tanggal 20 November 2018, telah menjadwalkan penerbangan rutin dari Bandar Udara Aji Pangeran Temenggung Pranoto (Bandara APT Pranoto) Samarinda, menuju beberapa kota yaitu Samarinda-Jakarta, Samarinda-Makasar dan Samarinda-Surabaya via Banjarmasin.

General Manager Branch Office Garuda Indonesia Balikpapan, Boydike Kussudiarso  menjelaskan penerbangan akan dilakukan satu kali setiap hari. Namun pada 1 Desember 2018, penerbangan akan ditingkatkan menjadi dua kali sehari.

“Kita masih melihat pasar. Saat ini di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan kita terbang delapan kali sehari. Kita upayakan Samarinda mendapatkan dua hingga tiga kali sehari,” ucapnya saat peresmian penerbangan perdana Samarinda-Jakarta, pada Selasa (20/11/2018).

Sebelum peresmian penerbangan perdana ini, pesawat GIA dengan nomor PK 610 berhasil mendarat di runway Bandara APT Pranoto yang disambut dengan siraman air dari dua unit mobil pemadam kebakaran bandara.

Tampak beberapa orang penting dalam penerbangan ke Samarinda ini, diantaranya Bupati Kutai Timur Ismunandar, Rektor Universitas Mulawarman Prof. Masjaya dan Ketua Partai Demokrat Kaltim H.Harbiansyah.

Pesawat Boeing 737 dengan kode penerbangan GA 581  bertolak ke Bandara Soekarno Hatta Tangerang  sekitar pukul 11.25 wita dengan membawa 150 penumpang dan delapan kru air yang terdiri dari pilot, co pilot dan pramugari.

“Pembukaan rute Samarinda-Jakarta   ini merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan konektivitas Kota Samarinda dan sekitarnya, seperti Tenggarong, Bontang dan Sangatta dengan berbagai wilayah di Indonesia,” ucap  Boydike Kussudiarso.(vb/yull)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.