Festival Mahakam Masuk dalam  100 Wonderful Calender Event

November 6, 2018 by  
Filed under Seni

Samarinda,  Festival Mahakam yang ke-18 tahun 2018  telah masuk dalam  “100 Wonderful Calender Event,” Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, bersama 100 festival lainnya di seluruh Indonesia.

Menteri Pariwisata yang diwakili oleh anggota penilai 100 Wonderful Calender Event, Tasmir memukul bedug menandai dimulainya festival bersama  Walikota Samarinda Syaharie Jaang, dan perwakilan peserta dari negara Spanyol.

“Kegiatan 100 Wonderful Calender Event ini sebagai upaya Pak Menteri untuk mendatangkan wisatawan domestik dan mancanegara ke berbagai acara di seluruh Indonesia. Semoga tahun 2019, Festival Mahakam tetap masuk dalam 100 calender of event internasional,” ucap  saat sambutan, pada Jumat malam (2/11).

Dipilihnya Festival Mahakam, ujar Tasbir tidak sera merta karena harus bersaing dengan festival-festival lainnya di seluruh Indonesia. Penyelenggaraan Festival Mahakam yang ke-18 menjadi salah satu pertimbangan Kementerian Pariwisata untuk memilih dan memasukkan sebagai festival terbaik.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Samarinda, Muhammad Faisal  merasa bersyukur atas terselenggaranya Festival Mahakam ke-18 ini karena baru tahun ini masuk sebagai 100 Wonderful Calender Event.

“Tahun ini diikuti oleh dua duta seni yaitu dari Spanyol dan Prancis, smeentara kegiatan Mahakam Offroad diikuti satu tim dari Serawak Malaysia. Kami berharap tahun depan dapat diikuti oleh India dan Latvia yang telah memberi persetujuan turut memeriahkan Festival Mahakam,” ucapnya.(yaya)

 

S

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.