Seleksi MTQ Korpri Diharap Dorong Peningkatan Kinerja ASN Kaltim

October 22, 2018 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

SAMARINDA – Perhelatan Seleksi Musabaqah Tilawatil Quran Korpri tingkat Provinsi Kaltim 2018 dimulai. Selama satu hari penuh, perwakilan Korpri Unit Dinas/Badan/OPD lingkup Kaltim, Korpri Unit Instansi Vertikal dan Korpri Tingkat Kabupaten/Kota se Kaltim berlomba menjadi terbaik tingkat Kaltim dan mewakili Kaltim pada MTQ Korpri tingkat nasional mendatang.

Ketua Dewan Pengurus (DP) Korpri Kaltim dalam sambutan yang disampaikan Sekretaris DP Korpri Kaltim, M Agus Hari Kusuma saat membuka Seleksi MTQ Korpri Tingkat Kaltim 2018, di Sekretariat DP Korpri Kaltim, Senin (22/10/2018) mengatakan kegiatan bertujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi ASN.

“Kegiatan dinilai menjadi sarana pembentukan jiwa serta akhlak yang baik. Sebab ini merupakan sikap pengabdian yang benar-benar dalam pelaksanaan tugas ASN sebagai pelaksana pemerintahan. Semakin baik jiwa dan akhlak ASN diharap gilirannya dapat mendorong peningkatan kinerja ASN menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Ia menilai keimanan dan ketakawan merupakan modal penting menunjang kinerja ASN dalam melaksanakan tugas dan pengabdian sebagai abdi negara, abdi pemerintah, dan abdi masyarakat. Artinya semakin baik jiwa dan akhlak ASN maka semakin baik pula kinerjanya karena dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan kesadaran.

Secara umum, kegiatan bertujuan untuk pemilihan qori dan qoriah Korpri Provinsi yang  terbaik untuk mengikuti MTQ Nasional Korpri yang akan dilaksanakan 8-18 November 2018, di Provinsi DKI Jakarta.

Melalui kegiatan tersebut juga merupakan upaya konsolidasi dan pengembangan organisasi Korpri semua tingkatan se Kaltim. Selanjutnya diharap terjalin silaturahmi antara ASN/Korpri OPD, instansi vertikal, provinsi, dan pengurus Korpri kabupaten/kota se Provinsi Kaltim.

Seleksi sendiri diikuti sebanyak 50 orang dengan mempertandingkan empat cabang lomba mulai dari Tartil Quran, Tilawah, Hifzh Alquran, Dawah AlQuran, dan Khatf Alquran.(arf)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.