Balikpapan Juara Kejurprov Bulutangkis

October 15, 2018 by  
Filed under Olahraga Lain

SENDAWAR – Balikpapan tampil sebagai juara umum Kejurprov bulutangkis yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga (Gor) Desnan, Jalan Sendawar Raya, Kecamatan Barong Tongkok, Kubar Kabupaten Kutai Barat 8-12 Oktober 2018.

Samarinda tampil sebagai juara umum kedua disusul Bontang, Kutai Kartanegaram, Paser, Berau, Kutai Barat, Mahulu dan Kutai timur.

Sedangkan untuk juara beregu dewasa PB Rajawali Kubar disusul PB. Hevindo Balikpapan di posisi kedua serta PB.Sendawar Badminton Club Kubar dan PB. Terpadu Balikpapan di posisi ketiga. Sementara untuk nomor veteran diraih Pengkot Samarinda, Kutai Kartanegara serta posisi ketiga diraih PBSI Pengprop Kaltim dan Kubar.

Bupati Kutai Barat FX Yapan saat menutup Kejurprov menyampaikan kegiatan ini merupakan sarana pengembangan prestasi dan tolak ukur untuk menilai perkembangan cabang olahraga bulutangkis di Provinsi Kalimantan Timur.

“Disamping berolahraga juga dapat menjalin tali silaturrahmi dan mempererat persaudaraan walaupun berbeda suku, budaya atau etnis kita dipersatukan dalam olah raga bulu tangkis ini,” kata FX Yapan.

Dikatakan Yapan, bulutangkis merupakan salah satu olahraga yang sangat menjunjung tinggi nilai – nilai budi pekerti, sopan santun, sportifitas, dan saling menghormati satu sama lain. Ia juga mengapresiasi pengurus PBSI kabupaten Kutai Barat yang sukses melaksanakan Kejurprov tahun 2018 ini.

Sementara itu ketua PBSI Kubar sekaligus ketua ketua panitia Kejurprop Sahadi mengatakan kejuaraan ini mengapresiasi atlet sehingga bisa memacu bibit – bibit lokal untuk berprestasi.

Sahadi juga berjanji membenahi agar semua klub yang ada memiliki legalitas. Diakui, selama ini jika ada pertandingan. Atlet bertanding secaraa pribadi bukan atas nama klub.

“Selesai Kejurprov ini kita akan mendata semua klub bulutangkis yang ada di Kubar agar menjadi legal dan bisa bertanding di luar daerah dengan nama klub mereka masing – masing,” ujar Sahadi. (arf)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.