KM Labobar Bawa Bantuan yang Dihimpun PKP Kaltim

October 13, 2018 by  
Filed under Berita Daerah

Samarinda, vivaborneo.com, Penggalangan dana untuk bantuan kemanusiaan korban gempa dan tsunami di  Sulawesi Tengah terus saja bergulir. Masyarakat Kaltim terus bahu-membahu mengumpulkan sumbangan dan bantuan untuk meringankan beban korban selamat.Demikian juga dengan penggalangan dana, pengumpulan pakaian layak pakai serta makanan instan yang dikoordinir oleh Kantor Perwakilan Kementerian Pertahanan Kalimantan Timur  (Kaltim), telah sampai di Kota Palu.

“Siang ini (Jumat/12/10) kapal yang membawa bantuan yang dikumpulkan oleh Kantor PKP Kaltim telah tiba dan pendistribusiannya dikoordinir oleh Kantor Perwakilan Kementerian Pertahanan Palu,” jelas Kepala Perwakilan Kementerian Pertahanan Kaltim, Brigjen TNI Rukman Ahmad di Samarinda Jumat,(12/10/2018).

Dijelaskannya, selama seminggu pengumpulan bantuan  berhasil menghimpun  bantuan berupa 224 karung  pakaian layak pakai, 171 dos makanan instan, 70 dos air minum kemasan, ratusan kilogram beras, obat-obatan serta   serta satu unit kursi roda.

Bantuan untuk warga Sulteng ini jelas Rukman, dikirimkan dari Samarinda menuju Posko Pengiriman Bantuan di Lanal TNI Angkatan Laut di Balikpapan dan setelah diproses langsung diberangkatkan pada Kamis malam (11/10), dengan KM Labobar menuju pelabuhan di Kota Palu.

“Bantuan ini berasal dari masyarakat Kaltim, Kader Bela Negara, Forum Bela Negara Bontang, serta alumni Pemuda Cinta Tanah Air yang pengumpulannya dikoordinir Kantor Kementerian Pertahanan Kaltim,” jelas Rukman.(yaya)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.