Gubernur Dilantik, Restuardi Daud Akhiri Tugas di Kaltim

October 3, 2018 by  
Filed under Politik dan Pemerintahan

Samarinda,  Penjabat Sementara (Pj) Gubernur Kalimantan Timur, Ir. Restuardy Daud segera akan mengakhiri tugasnya di Kaltim, walaupun belum genap dua minggu bertugas di bumi Ruhuy Rahayu, Kaltim.

Akhir tugas Restuady ini disebabkan telah dilantiknya Gubernur Kaltim devinitif hasil Pemilu Gubernur bulan Juni lalu, yaitu pasangan Isran Noor yang berpasangan dengan wakil Gubernur Hadi Mulyadi. Pelantikan telah dilakukan di Istana Negara dan dilantik langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo  pada Senin (1/10/2018).

Walau telah dilantik oleh presiden, namun hingga hari Rabu, Isran Noor dan Hadi Mulyadi belum berkantor dan berdiam di Lamin Etam, sebutan untuk kantor dan rumas dinas gubernur di Samarinda.

Dari informasi yang didapat vivaborneo.com,  usai dilantik sebagai Gubernur dan Wakil  Gubernur Kaltim periode 2018-2023, Isran Noor masih menyempatkan untuk membuka pertemuan Himpunan Penyuluh Pertanian Lapangan Indonesia, dimana Isran Noor masih menjadi Ketua Umum seluruh Indonesia.

“Bapak masih di Jakarta. Kalau tidak ada perubahan jadwal, mungkin hari Jumat baru masuk kantor dan melakukan pisah sambut dengan Pj Gubernur Restuardy Daud pada hari Jumat malam atau paling lambat Sabtu pagi,” ujar sumber yang tidak mau disebutkan namanya ini.

Restuardy Daud ditunjuk dan dilantik oleh Menteri Dalan Negeri, Tjahjo Kumolo di Pendopo Lamin Etam, untuk mengisi kekosongan pemerintahan usai mantan Gubernur Kaltim Awang Faroek IShak mengundurkan diri, walaupun masa jabatannya harusnya berakhir pada 17 Desember 2018.(yaya)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.