ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Bupati PPU Serahkan Lukisan Awang Faroek Ishak

September 24, 2018 by  
Filed under PPU

Share this news

Samarinda,  Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas’ud menyerahkan lukisan kepada mantan Gubernur Kaltim  Awang Faroek  Ishak sebagai bentuk apresiasi terhadap 10 tahun pembangunan yang telah dilakukan untuk Kaltim.

Penyerahan lukisan ini diberikan Abdul Gafur pada acara  pisah sambut Gubernur Kaltim dengan Penjabat Gubernur kaltim Restuardy Daud disaksikan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Sabtu malam (22/9/18) di Lamin Etam, Samarinda.

Setelah pelantikan dan serah terima jabatan pada pagi harinya, Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU), H. Abdul Gafur Mas’ud, SE (AGM) dan Ir. H Hamdam Pongrewa hadir dalam acara tersebut.

Keduanya hadir sebagai bentuk penghormatan kepada Awang Faroeq yang telah memimpin Kaltim selama sepuluh tahun. Bahkan Gafur memberikan sebuah lukisan kepada Awang sebagai kenang-kenangan.

“Bapak Awang adalah sosok yang luar biasa bagi saya. Lukisan ini saya berikan sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan saya kepada beliau. Apresiasi saya yang tinggi kepada Pak Awang dijadikan satu dalam lukisan ini” ujar Gafur di sela-sela acara pisah sambut.

Sementara itu Awang dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh staffyang telah membantunya selama menjabat Gubernur Kaltim, termasuk jajaran FORKOPIMDA yang telah bekerjasama dengan baik.

Awang berharap pergantian kepemimpinan tidak mempengaruhi dedikasi dan loyalitas kita terhadap Kaltim. “Pimpinan boleh berganti, namun loyalitas dan integritas tetap harus diberikan kepada pemerintah, demi membangun Kaltim” ujarnya.

Ditunjuknya Restuardy sebagai Penjabat Sementara tak lepas dari mundurnya Awang Faroek sebagai Gubernur karena ikut masuk sebagai caleg DPR RI untuk Pemilu 2019. Mendagri Tjahjo Kumolo menunjuk Deputi Instruktur Badan Nasional Pengawas Perbatasan (BNPP) Restuardy Daud sebagai Pj Gubernur Kaimantan Timur. Restuardy Daud sebelumnya pernah bertugas sebagai juru bicara Kemendagri.

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak diketahui sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai gubernur dan memilih maju sebagai calon anggota DPR RI lewat Partai NasDem. (Sismayanty)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.