Pj Bupati Panen Jagung Varietas Bima 14 Batara

September 19, 2018 by  
Filed under Agrobisnis

Tenggarong- Plt Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah lakukan Panen Jagung Varietas Bima 14 Batara di Demplot Balai Penyuluhan Pertanian L-2 Kecamatan Tenggarong Seberang, pada Senin (17/9/2018).

Panen Jagung Varietas Bima 14 Batara merupakan kerjasama dengan PT. Petrokimia Gresik dan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Teluk Dalam Tenggarog Seberang.

Dalam sambutanya Plt Bupati Kukar Edi Damansyah mengucapkan terimakasih kepada Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Kalimantan Timur serta BPP Kecamatan Tenggarong Seberang yang terus berperan aktif dan nyata dalam memberikan dukungan dan pendampingan kepada Pemkab Kukar khususnya dukungan terhadap Program Revolusi Jagung.

Dikatakannya, program Revolusi Jagung merupakan upaya Pemkab Kukar untuk melakukan transformasi Struktur Ekonomi Daerah dari pengelolaan SDA yang tidak dapat diperbaharui, ke pengelolaan SDA yang dapat diperbaharui, yaitu pertanian dalam arti luas dengan menempatkan pembangunan pertanian sebagai prioritas pembangunan kedepan.

Program Revolusi Jagung diharapkan menjadi sebuah gerakan masif, terstruktur dan terukur serta menggambarkan proses pembangunan pertanian yang terintegrasi dari hulu (produksi) sampai hilir (pemasaran) yang meliputi revolusi sistem produksi, revolusi sistem distribusi dan permodalan.

Edi berharap peluang ini bisa ditangkap oleh seluruh masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara, karena Revolusi Jagung merupakan gerakan yang mengintegrasikan seluruh sumber daya yang berbasis pada komoditas jagung yang dapat menggerakan ekonomi kerakyatan dengan tujuan akhir terciptanya petani jagung yang lebih berpendapatan dan sejahtera, terwujudnya Kutai Kartanegara sebagai sentra baru jagung di Kalimantan Timur untuk memperkuat stabilitas jagung nasional, mendorong tumbuh kembangnya potensi usaha kecil rumah tangga olahan jagung dan pola Kemitraan Jagung dimungkinkan pada tahapan Skala Komersil. (Yoeliati- Medsi03)*

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.