IOF Kukar Akan Gelar Kejurda Seri 2 Bekepor

September 17, 2018 by  
Filed under Olahraga Lain

TENGGARONG  – Pengcab Indonesia Offroad Federation (IOF) Kabupaten Kutai Kartanegara akan menyelengarakan Kejuaran Daerah seri 2, dengan tajuk Bekepor (Begodak ke-Lompor), yang dilaksanakan dari tanggal 21 – 23 september di sirkuit non permanen Desa Bendang Raya Tenggarong.

H.Surya Agus  ketua IOF Kukar mengatakan, tahun ini pelaksanaan Kejurda Offroad dipercayakan kepada Pengcab IOF Kabupaten Kukar. Ini merupakan Kejurda terakhir sebagai persiapan untuk mengikuti Kejurnas yag akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

Dikatakan Surya Agus, dalam persiapan pihaknya menunjuk club Kliau 4×4 Kukar sebagai pelaksana event bergengsi ini.

Sekretaris Club Kliau 4×4 Kukar Dedi Setiawan membenarkan, clubnya ditunjuk sebagai panita peyelenggara.

“Kami siap melakasanakan event tersebut, saat ini kami telah menunjuk H Hendra Gunawan sebagai ketua panitia penyelengara,” ujar Dedy.

Sedangkan untuk kategori lomba terbagi atas 4 kategori, yaitu Extarme Class, Offroad Racing 4×4, Supporting Class, dan Advanture 4×4.

“Pendafataran dibuka sejak 29 Agustus sampai dengan 21 September mendatang. Dengan unag pendaftaran sebesar 1,5 juta untuk extreme class, dan 750 ribu rupiah untuk kelas lomba lainya. Dan kami menyipakan fasilitas T-Shirt, Id-Card, Sticker Event, dan Doorprize dan hadiah utama berupa 2 Unit Motor dan hadiah laianya,” katanya.

Sebagai catatan, event Offroad telah di laksanakan di Kukar pada tahun 2009 silam, setelah 9 tahun Kukar kembali ditunjuk menjadi tuan rumah.

“Tentunya dampak dari perhelatan event ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata di Kukar khususnya di kota Tenggarong. Hal ini untuk mendukung Program Pemkab Kukar yakni GERBANG RAJA JILID II, tentang pengembangan dan peningkatan Pariwisata di seluruh wilayah Kabupaten Kukar,” demikian ujar Dedy. (Robby-MEDSI02)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.