Hijrah, Perilaku dan Disiplin melalui Kader Bela Bangsa

September 16, 2018 by  
Filed under Kutai Kartanegara

Tenggarong, Pembentukan Kader Bela Bangsa yang dipusatkan di Wisma Atlet Stadion Aji Imbut Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) diharapkan dapat hijrah, mengubah sikap, perilaku dan disiplin setiap anggota yang mengikuti kegiatan Kader Bela Negara.

Hal tersebut dikatakan oleh Penjabat (Pj) Bupati Kukar, Edi  Damansyah usai membuka Pelatihan Kader Bela Negara, pada Kamis, 12/9/2018.

“ Kita harapkan semua kader dapat berhijrah. Dari yang sebelumnya tidak disiplin menjadi disiplin, yang sebelumnya malas-malasan menjadi bersemangat dan yang tadinya tidak peduli dapat menjadi seseorang yang peduli terhadap lingkungan sekitarnya,” ucapnya.

Kader Bela Negara yang berlangsung selama empat hari sejak Rabu hingga Sabtu, diikuti 240 kader Bala Negara dari berbagai kabupaten dan kota di Kaltim seperti Bontang, Kutai Barat, Samarinda dan Balikpapan serta Tenggarong, Kukar sebagai tuan rumah.

Edi menambahkan gelaran kerjasama dengan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia ini merupakan kegiatan yang ketiga setiap tahunnya. Dirinya berharap, Kementerian Pertahanan dapat terus meningkatkan kerjasamanya dengan Pemkab Kukar di kemudian hari.

Dirinya berharap, selama pelatihan setiap peserta dapat menyerap ilmu dan materi yang diberikan agar dapat mengubah diri pribadi dan kelompok  menjadi kader yang dapat diandalkan oleh Negara.

“Kita berharap semua peserta Kader Bela Negara nantinya mampu untuk hijrah menjadi sosok yang lebih baik dari sebelumnya. Sosok yang mampu menyebarluaskan pesan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air,” tegas Edi.(ya)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.