Antisipasi Karhutla, Polsek Barong Tongkok Selalu Siaga

September 14, 2018 by  
Filed under Serba-Serbi

SENDAWAR – Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Kapolsek Barong Tongkok, IPTU Irianto menyarankan kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan apabila bercocok tanam.

Kapolsek Barong Tongkok IPTU Irianto SH

Kapolres Kutai Barat (Kubar) AKBP. I Putu Yuni Setiawan, melalui Kapolsek Barong Tongkok IPTU Irianto mengatakan, dari hasil pantauan yang dilakukan oleh anggota, sejauh ini untuk wilayah Polsek Barong Tongkok belum ada terindikasi kebakaran baik hutan maupun lahan.

Dikatakan Irianto, berladang berpindah-pindah bisa diubah dengan cara tidak membakar lahan. Kepala desa juga dipanggil dan diberi pemahaman, sampah dari ladang tersebut hendaknya di timbun jangan dibakar, supaya lama kelamaan lahan tersebut bisa menjadi subur.

“Hal itu harus di sampaikan ke masyarakat oleh kades mereka masing – masing,” kata Irianto.

Irianto menghimbau kepada semua lapisan masyarakat, hususnya masyarakat Barong Tongkok, untuk tidak membakar ladang biarpun sedikit apabila ketahuan akan diproses secara hukum. (arf)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.