ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Pawai Ta’ruf Ramaikan MTQ Kukar ke-40 di Muara Wis

September 4, 2018 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

Share this news

TENGGARONG –  Sekretaris Kabupaten Kutai Kartanegara H Marli,  melepas kegiatan pawai ta’ruf dalam menyemarakkan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-40 tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara di depan SDN 001 dan SDN 005  Kecamatan Muara Wis yang ditandai dengan pengibaran bendera, Senin (3/9/2018) pagi. 

Ribuan kapilah itu berasal dari 18 kecamatan se-Kutai Kartanegara, mereka berkumpul  sejak pukul 08.00 pagi  memadati Lapangan Sepak Bola Garuda Emas  untuk hadir mengikuti pawai ta’ruf dengan berbagai aneka kostum yang ditampilkan sehingga menambah semaraknya kegiatan ini.

Walaupun cuaca sedikit panas namun tidak mengurangi semangat para kafilah – kafilah MTQ ini untuk menampilkan berbagai kebolehan ataupun atraksi baik berupa hadrah/Habsyi  ataupun pembacaan Sholawat disepanjang jalan yang mereka tempuh kurang lebih sepanjang 3,5 km. Antusias masyarakat kecamatan Muara Wis  serta beberapa masyarakat dari berbagai kecamatan yang menyaksikan kegiatan ini disepanjang rute jalan – jalan yang dilalui  tentunya menambah  suasana lebih semarak lagi.

Dipanggung kehormatan, tampak Pelaksana tugas Bupati Kukar Edi Damansyah  di damping Ketua DPRD salehuddin S.Fill, Wakil Ketua DPRD Guntur, Dandim 0906 Letkol CZI Bayu Kurniawan, Sekkab Kukar H Marli beserta Jajaran unsur Muspida, OPD terkait,  Camat Muara Wis  Arianto dan unsur Muspika, menyaksikan pawai tersebut.

Hampir semua utusan kafilah dari 18 kecamatan memberikan buah tangan kepada Plt Bupati serta menyampaikan beberapa pantun yang intinya memberi dukungan  suksesnya pelaksanaan MTQ ke 40 tingkat Kabupaten Kukar.

Sementara itu, Plt Bupati Kukar Edi Damansyah di sela – sela kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat sekaligus semua  pendukung kegiatan ini, sehingga kegiatan ini dapat berjalan baik dan lancar, sebagaimana yang diharapkan bersama.

Acara kegiatan pawai ditandai juga dengan penyerahan bingkisan atau cendramata dari Camat Muara Wis Arianto  kepada semua pimpinan kafilah MTQ berupa miniature perahu atau ces serta bingkisan hasil kerajinan Tim Penggerak PKK Muara Wis .  (*/Medsi4).

 


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.