Walikota Samarinda Temui Peraih Emas Asian Games

August 30, 2018 by  
Filed under Olahraga

SAMARINDA-Walikota  Samarinda yang juga ketua umum Pengprov Ikatan Pencaksilat Seluruh Indonesia (IPSI) Kaltim, Syaharie Jaang menemui langsung dua atlet pencak silat yang telah menyumbangkan dua emas pada kejuaraan Asian Games 2018 di Jakarta.

Rasa haru tidak bisa disembunyikan atlet Kaltim berasal dari Samarinda yang juga sepasang suami isteri, Iqbal Chandra Pratama dan Sarah Tria Monita ketika ditemui langsung, Syaharie Jaang, Rabu (29/8/2018) siang.

Walikota Samarinda yang didampingi Sekda Samarinda Sugeng Chairuddin dan kepala Diskominfo Samarinda Aji Syarif Hidayatullah, memberikan pilihan  pekerjaan, PNS di lingkungan Pemkot Samarinda atau karyawan di BUMD/Perusda Samarinda.

“Kami akan mengusulkan formasi untuk PNS bagi Iqbal dan Sarah, mereka berdua asset Kaltim dan Indonesia. Harus dihargai perjuangan mereka yang telah mengharumkan nama bangsa,” ucap Jaang.

Selain, sebut Jaang mereka juga boleh memilih bekerja di BUMD/Perusda Samarinda. Seperti diketahui, ada PDAM yang menjadi wadahnya atlet berprestasi yang telah banyak dihadiahkan Jaang, ada juga PD BPR dan PDPAU.

Iqbal dan Sarah pun merasa senang dan haru atas kunjungan juga hadiah yang ditawarkan. Namun belum bisa menentukan pilihan, di PNS atau BUMD.

Jaang mengatakan, mereka akan melakukan acara penyambutan di rumah jabatan walikota bersama pengurus Pengprov IPSI Kaltim dan IPSI Samarinda, bersama OPD dan BUMD.

“Kita akan melakukan penyambutan kepada mereka, perguruannya dan juga keluarganya,” beber Jaang bangga.

Jaang yang masuk dalam delegasi kontingen Asian Games cabor Pencaksilat mengaku waktu Iqbal dan Sarah bertanding tidak sempat menyaksikan secara langsung di Jakarta, namun tetap memonitor.

“Kebetulan kami sedang mengikuti Kongres Nasional I Perdagangan Barang dan Jasa Online tahun 2018 di Malang sekalian meninjau kampung warna warni,” beber Jaang dibenarkan Aji Syarif Hidayatullah.

Iqbal dan Sarah merupakan warga Jalan Revolusi Karang Paci, kelurahan Lok Bahu Kecamatan Sungai Kunjang. Iqbal bertanding di final nomor 60 kg-65 kg putra melawan wakil Vietnam Ngoc Toan Nguyen, Iqbal menang dengan skor 4-1. Sedangkan, sang istri Sarah meraih emas dengan mengalahkan Non Oy Vongphakdy asal Laos di nomor 55 kg kg-60 kg putri. Sarah menang telak 5-0. (*/k2)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.