ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

10 Atlet SKOI Masuk Skuad Asian Games

August 15, 2018 by  
Filed under Olahraga Lain

Share this news

SAMARINDA – Sedikitnya 10 atlet pelajar Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim resmi menjadi skuad Tim Asian Games XVIII 2018 Indonesia yang dipusatkan di Jakarta dan Palembang tahun ini.

Adapun 10 atlet yang lolos, yaitu Ashar Ramadhan dari cabor gulat, Nenni Marlini dari layar/selancar, Nugie Triwira dari layar, Habibie Wahid dari tenis meja, Yaisha Putri Yasandi dari squash, Nur Anisa Apriliani dari sepatu roda, Sadli Septiansyah dan Alfandi Adi Suryo dari hockey, Iqbal Candra Pratama dari pencak silat dan Gebhy Novita dari cabor anggar.

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak mengatakan hasil tersebut sebagai bukti bahwa Kaltim turut berkontribusi besar dalam suksesnya Asian Games.

“Kita bersyukur atlet-atlet muda kita bisa berpartisipasi dan lolos sebagai tim dalam skuad Asian Games Indonesia. Semoga mereka bisa memberikan terbaik bagi negara dan bangsa ini untuk berjuang meraih prestasi terbaik,” kata Awang Faroek Ishak di Pendopo Lamin Etam, Selasa (14/8/2018).

Awang mengatakan lolosnya 10 atlet SKOI tersebut, sebagai bukti pembinaan yang dibangun Pemprov Kaltim selama ini untuk bidang olahraga telah menuai hasil baik.

Bukan hanya lolos menjadi bagian dari Tim Asian Games, diharapkan setelah Asian Games atlet pelajar ini juga bisa berkontribusi dalam PON di Papua 2020. Karena itu, hasil dari Asian Games ini, dapat menjadi evaluasi pemerintah maupun jajaran KONI Kaltim untuk menyiapkan skuad PON Papua nanti.

“Semoga mereka yang lolos, berhasil dan membanggakan negara dan bangsa,” jelasnya.

Awang juga bangga karena, SKOI diakui secara nasional oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga telah memberikan yang terbaik bagi negara dan daerah, termasuk sebagai pembinaan atlet muda berkualitas dan berprestasi. (*/sam/hms)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.