Wisatawan Muslim Meningkat, Jeju Janjikan Kenyamanan

August 8, 2018 by  
Filed under Wisata

Vivaborneo.com, Jumlah wisatawan muslim yang berkunjung ke Pulau Jeju Korea Selatan saat ini semakin meningkat. Selain tawaran destinasi wisata yang beragam, untuk mengunjungi pulau ini para wisatawan tidak dikenakan visa kunjungan.

Potensi yang besar dari wisatawan muslim ini mendapat perhatian serius dari Pemerintah Provinsi Khusus Jeju. Karenanya, beberapa tempat di pulau ini telah menyediakan musholla.

“Beberapa restoran juga sudah menyediakan makanan halal untuk muslim,” kata Hak-soo Hyun, Direktur Eksekutif Divisi Kebijakan Publik Kantor Pemerintah Provinsi Khusus Jeju saat menjamu delegasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang sedang berkunjung ke pulau Jeju, Sabtu (28/7/2018).

Hak-soo Hyun menyampaikan, tercatat tidak kurang sebanyak tujuh musholla tersedia di beberapa lokasi wisata yang tersebar di seluruh Pulau Jeju. Sementara ada 13 restoran yang menyediakan makanan halal bagi wisatawan muslim.

Dikatakan Hak-soo Hyun, setiap tahun diperkirakan sebanyak 15 ribu wisatawan muslim mengunjungi pulau ini. Sementara pada tahun 2016 wisatawan asal Indonesia pada sebanyak 33 ribu orang.

Dengan fasilitas dan kenyamanan yang terus ditingkatkan, Hak-soo Hyun yakin kungjungan wisatawan muslim ke pulau ini akan terus meningkat. (wd)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.