Penyegaran, Jaang Rotasi 43 Pejabat Eselon III dan IV

August 7, 2018 by  
Filed under Samarinda

SAMARINDA- Walikota Samarinda Syaharie Jaang melantik sebanyak 43 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Samarinda, sebagai upaya penyegaran dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Mutasi ini bagian dari penyegaran dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat terutama yang bersentuhan langsung dengan warga, termasuk merombak di struktural Satpol PP. Kita tentunya mengidamkan kota yang nyaman, melalui peran dari Polisi Pamong Praja ini bisa terwujud,” ungkap walikota Samarinda dalam arahannya saat pelantikan di aula rumah jabatan, Senin (6/8/2018).

Menurut Jaang pentingnya penyegaran di tubuh struktural Satpol demi menciptakan ketertiban di ibukota Kaltim ini.

“Karena ini bahaya kalau terlalu sering masyarakat mengeluhkan ketertiban kota, belum lagi angka kriminalitas meningkat. Makanya saya mutasi mereka,” tegas Jaang.

Inipun lanjutnya bukan tanpa dasar, karena dirinya juga melakukan pemantauan di lapangan, belum lagi informasi dari SMS maupun medsos yang diterima sehingga melatarinya untuk memantau langsung ke lapangan.

Begitu pula di bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, lanjut Jaang juga ditempatkan SDM yang baru dengan harapan bisa lebih segar lagi untuk menyikapi persoalan kasus anak dan kekerasan terhadap wanita.

“Kita juga menempatkan pejabat di UPTD Citra Niaga. Tahun ini kita poles Citra Niaga. Niat saya tahun ini selesai direhab, peresmiannya kita bawa almarhum (Eks walikota Samarinda A Waris Husain). Tapi, Allah lebih sayang beliau,” ungkap Jaang.

Adapun eselon III yang dilantik diantaranya, Yosua Laden sebagai Kepala Bidang Ketertiban Umum daan Ketentraman Masyarakat Satpol PP, Deasy Evriyani menjadi Kabid Kualitas Hidup Perempuan dan Kualitas Keluarga Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Suardi kepala UPTD UPT Citra Niaga. (kmf2/adv)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.