IAIN Samarinda Miliki “BI Corner”

June 29, 2018 by  
Filed under Ekonomi & Bisnis

Samarinda, Sebuah perpustakaan lengkap dengan buku-buku berbagai literature menghiasi “BI Corner” di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda. Ruangan yang lengkap dengan jaringan internet ini merupakan bantuan dari  Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Timur, sebagai wujud partisipasi dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kaltim.

Gubernur Bank Indonesia Perwakilan Kaltim, Muhamad Nur mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan sosial Bank Indonesia di seluruh Indonesia, termasuk di Kaltim.

“Di ruangan BI Corner ini selain buku-buku literature, juga akan terhubunga dengan perpustakaan Bank Indonesia di Jakarta yang memiliki koleksi buku yang lebih lengkap,” ujarnya usai meresmikan BI Corner di IAIN Samarinda, Kamis (28/6).

BI  Corner yang ada di IAIN Samarinda ini merupakan BI Corner yang ke enam di Kaltim. Tahun ini akan ditambah lagi sebanyak empat unit lagi di Samarinda dan Bontang.

“Tidak saja menyediakan bantuan untuk kampus, namun BI Corner ini juga akan dibangun di sekolah menengah atas,” ucap Nur.

Dengan teman “Peran Bank Indonesia dalam Mendukung Budaya Literasi BI Corner” diharapkan bantuan ini mampu dimanfaatkan oleh para mahasiswa, baik yang sedang belajar maupun yang sedang mengerjakan desertasi dan berbagai penelitian terutama masalah ekonomi dan bisnis.

Sementara itu, Rektor IAIN Samarinda, Muhammad Yasin mengharapkan bantuan Bank Indonesia ini tidak sampai pada BI Corner saja, namun bantuan-bantuan lain untuk kemajuan mahasiswa, terutama pengembangan pengalaman berorganisasi, termasuk pembinaan usaha mahasiswa.

“Kami berterima kasih pada Bank Indonesia Kaltim karena telah menambah fasilitas perpustakaan yang ada di IAIN setelah sebelumnya ada Awang Faroek Corner yang dapat mengakses melalui e-book,” ucapnya.(ya)

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.