Bupati Kubar FX. Yapan Pantau Pilgub

June 28, 2018 by  
Filed under Serba-Serbi

SENDAWAR – Bupati Kutai Barat FX Yapan beserta Wakil Bupati H Edyanto Arkan, Kapolres Kubar AKBP. I Putu Yuni Setiawan, Dandim 0912 Letkol Inf. Rudy Setiawan di temani tamu dari Kodam VI Muawarman, Kol. Chb Sri Sadono (Kahubdam) dan Letkol Inf. Agus Supriyono (Waksop Kasdam) melakukan  pemantauan di beberapa TPS  yang ada di wilayah Kubar.

Sebellumnya FX Yapan  menggunakan hak pilihnya di bilik suara Bupati beserta istri pagi tadi, tepat pukul 08.30 Rabu (27/6/2018), di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 49, Kelurahan Simpang Raya, Kecamatan Barong Tongkok, Kutai Barat (Kubar),

FX Yapan saat di wawancara oleh beberapa wartawan usai melaksanakan hak pilihnya mengatakan, Pemkab Kubar mendukung suksesnya Pilgub Kaltim 2018 dan berharap mesyarakat Kubar untuk menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin.

“Gunakan hak pilih sesuai hati nurani masing – masing, karena Pilgub ini akan memilih pemimpin Kaltim 5 tahun ke depan,” kata Yapan

Yapan juga meminta petugas TPS melakukan tugasnya.  Saya yakin petugas TPS telah paham karena sudah sering menjadi panitia pemungutan suara,” ujar Yapan.

Sementara itu Kapolres Kubar, AKBP. I. Putu Yuni Setiawan saat di temui usai pemantauan di berapa titik TPS di Kubar mengatakan pengamanan di Kubar maupun Mahakam Ulu (Mahulu) berjalan lancar dan kondusif dan berharap hingga selesai perhitungan surat suara tidak ada kendala.

“Kita tempatkan 1 orang untuk 2 atau 3 TPS, dan bagi TPS yang kondisi geografisnya jauh dari jangkauan tetap kita jaga 1 orang satu TPS. Laporan semua anggota di TPS baik Kubar maupun Mahulu situasi masih aman dan kondusif,” jelas I. Putu Yuni Setiawan.

Dikatakan Yuni, sesuai instruksi Kapolri kepada Kapolda, pengamanan  harus maksimal. Pengamanan Pilgub Kaltim 2018 dikerahkan anggota tetap kita 374 orang di tambah BKO Brimob 34 orang untuk Kubar dan Mahulu.

Pihak penyelenggara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kubar, melalui Salah satu ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kecamatan Damai Yosep Daru  saat di konfirmasi di kantornya menyampaikan, untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) kecamatan Damai berjumlah 7. 316, dengan  27 TPS, di 17 Kampung yang ada di kecamatan Damai.

“Antusiasme dari masyarakat, khususnya para pemilih tetap yang di himpun PPK hanya mencapai 56,40 persen yang memilih,” kata Yosep Daru.

Yosep Daru menggangap  jumlah partisipasi pemilih yang 56 persen belum maksimal. Sosialisasi dari tim sukses serta paslon ini dinilai sangat kurang. (arf)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.