RSUD Moeis Diharap Tidak Hanya Prioritaskan Warga Samarinda

June 27, 2018 by  
Filed under Kesehatan

SAMARINDA – Usai menyelesaikan masa cuti untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kaltim 2018, Walikota Samarinda, Syaharie Jaang kembali menjalankan tugas rutinnya sebagai orang nomor satu di Kota Samarinda. Ia bahkan langsung bergerak cepat untuk mengecek sejumlah proyek pembangunan hingga masalah pelayanan publik di kota ini. Usai mengecek pembangunan lampu di Taman Samarendah Senin (25/6/2018) malam, Rabu (26/6/2018) siang giliran Rumah Sakit Umum (RSUD) IA Moeis yang ia sambangi. Dalam agenda Halal Bihalal yang dirangkai dengan peresmian Gedung Bedah Sentral Rumah Sakit plat merah itu, ia menitipkan banyak pesan. Terutama terkait pelayanan yang baik dan maksimal demi memberikan kenyamanan bagi warga Samarinda dan sekitarnya.

“Sekali lagi saya minta supaya terus utamakan pelayanan bagi warga. Bila ada pasien yang masuk dan memerlukan penanganan cepat, supaya langsung ditangani. Misalkan ada warga yang kecelakaan dan harus masuk UGD (Unit Gawat Darurat, Red), maka harus Langsung ditangani segera. Jangan lagi ditanyakan apakah dia warga yang punya KTP Samarinda ataukah bukan. Semuanya harus dirawat,” ujar Walikota yang mengakui jika selama ini memang RSUD IA Moeis memang tidak hanya melayani warga Samarinda, tetapi juga warga Kutai Kartanegara (Kukar) dan kabupaten serta kota tetangga lainnya.

Apalagi lanjut Jaang, akses menuju ke Kota Samarinda kini kian mudah dengan penambahan sejumlah infrastruktur penunjang, sehingga diyakini akan semakin banyak warga sekitar yang berobat ke kota ini. Terutama warga dari kabupaten dan kota tetangga.

“Di sisi lain fasilitas di RSUD IA Moeis ini juga terus kita tambah. Gedung Bedah Sentral dengan empat lantai ini sungguh luar biasa. Selanjutnya masih ada lahan kosong juga saya minta untuk bisa dimaksimalkan. Nanti dipikirkan anggaran selanjutnya,” kata Jaang sembari mengarahkan pandangan ke Sekretaris Kota (Sekkot) Samarinda, Sugeng Chairuddin yang juga Ketua Panitia Anggaran (Panggar) Eksekutif Kota Samarinda itu.

Jaang mengaku sangat gembira dengan penambahan fasilitas kesehatan di RSUD IA Moeis tersebut. Tentunya berkat dukungan dari segenap pihak. Termasuk dari DPRD Kota Samarinda, khususnya Komisi IV yang siang itu diwakili Ketua Komisi Sri Puji Astuti dan rekannya di Komisi IV Laila Fatihah.

“Saya selalu tegaskan bahwa semua fasilitas termasuk infrastruktur di Kota Samarinda yang kita bangun itu bukan hanya untuk kita nikmati saat ini. Tetapi untuk generasi kita yang akan datang. Makanya saya selalu bilang kita siapkan generasi emas menuju satu abad Indonesia merdeka. Saat usia satu abad Indonesia merdeka itu belum tentu Syaharie Jaang yang sedang pidato berapi-api ini masih hidup. Justru generasi selanjutnya dalam hal ini anak-anak kita yang akan memimpin daerah ini,” pungkas Jaang. (*/kmf3)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.