Panglima TNI Minta Masyarakat Dukung TNI-Polri Jaga Keamanan

June 12, 2018 by  
Filed under Hukum & Kriminal

VIVABORNEO.COM, Samarinda, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meminta masyrakat Kalimantan Timur (Kaltim) turut membantu TNI dan Polri dalam menjaga situasi keamanan menjelang Pemilihan Gubernur Kaltim 27 Juni 2018 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Hadi Tjahjanto yang didampingi Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian, pada saat silaturahmi dan buka puasa prajurit TNI dan Polri di Mapolres Kota Samarinda, pada Jumat (8/6).

Dijelaskan Marsekal yang memiliki kumis tebal ini, bahwa kekuatan TNI dan Polri sekitar 950.000 anggota, terdiri dari TNI sebanyak 500.000 personel dan Polri terdiri dari 450.000 personel.

“Dengan jumlah ini memang TNI dan Polri adalah kekuatan besar, namun tidak dapat bisa efektif tanpa dibantu oleh tokoh agama, tokoh masyarakat dan  komponen bangsa lain,” ujarnya dihadapan ribuan prajurit TNI dan Polri.

Dengan bekerjasama melalui seluruh komponen masyarakat, terutama mitigas pada pencegahan terorisme, akan dapat mewujudkan Indonesia yang aman dan damai dan tata tentram.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian mengimbau masyarakat untuk  menjaga lingkungan keamanan sekitar rumah masing-masing. Polri , menurutnya akan menjamin kemananan di seluruh Kaltim.

“Saya yakin pemilihan gubernur Kaltim akan sukses. Begitu juga dengan pemilihan bupati di Penajam Paser Utara.  Saya yakin masyarakat dapat menjaga situasi kemanan selama berlangsungnya pemilihan tersebut, agar Kaltim dapat memperoleh pemimpin yang lebih baik,” ujarnya.(ya)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.