BKPRMI Minta Kader Tak Golput

June 11, 2018 by  
Filed under Kalimantan Timur

Samarinda- Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kaltim bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim menggelar sosialisasi Pilkada pemilihan kepala daerah provinsi Kaltim 2018.

“Kegiatan ini tidak hanya dilakukan sekali. Ini kegiatan rutin untuk mengingatkan masyarakat pentingnya memilih pemimpin,” kata Ketua BKPRMI Kaltim Sabran ditemui usai melaksanakan tarawih

Lanjut Sabran, tidak hanya di Samarinda, namum kegiatan yang sama pun dilakukan di daerah lainnya seperti Balikpapan, Bontang, Kutim, Tenggarong dan Berau.

“Kami ingin masyarakat terlebih BKPRMI se Kaltim tidak golput,” terangnya

Lebih lanjut, mengenai pilihan silahkan mereka tentukan masing-masing. Siapa yang cocok memimpin Kaltim.

“BKPRMI hanya berharap usai sosialisasi tidak ada golput di dalam diri kader BKPRMI. Dan silahkan pilih sesuai hati nurai masing-masing,” tuturnya

Sementara itu, Komisioner KPU Kaltim Moh Syamsul Hadi menerangkan berjasama dengan BKPRMI kaltim dalam upaya strategi meningkatkan partisipasi pemilih pilgub kaltim 2018.

“Dengan harapan BKPRMI turut serta secara aktif mensosialisasikan dan memberikan pendidikan pemilih kepada anggota di seluruh Kaltim,” jelasnya

Dia menambahkan, kegiatan ini Bagian dari partisipasi masyarakat dalam mengambil peran turut mensukseskan agenda pilgub kaltim yang semakin dekat dg hari pencoblosan.

“Pemilih pemula yang tergabung di remaja masjid se kalimantan timur adalah obyek yang nyata menjadi ruang BKPRMI kaltim memberikan materi sosialisasi dan pendidikan pemilih,” pungkas Samsul. (Man)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.