ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Pedagang Musiman Manfaatkan Datangnya Ramadan

May 28, 2018 by  
Filed under Serba-Serbi

Share this news

Tarakan-Setiap bulan suci Ramadan tiba, para pedagang musiman bermunculan mencoba mengais rezeki. Hal seperti ini tak hanya dirasakan warga muslim saja tetapi juga warga non muslim turut merasakan.

Seperti di daerah lain, Kota Tarakan juga banyak bermunculan pasar ramadan yang dikelola Kelurahan Pamusian Marconi Tarakan Tengah yang menjual jajanan dan takjil untuk berbuka puasa. Jajanan ini diolah dengan tangan sendiri oleh ibu ibu kampung.seperti wadai amparan tatak pisang, apam peranggi, putumayang, kelepon, sanggar pisang dan berbagai jajanan lainnya.

Diantara penjual di pasar Ramadan ini tampak sekelompok remaja keturunan yang ambil bagian dan turut berjualan. Berbeda dengan para penjual, mereka menyajikan aneka minuman  soft drink. pop corn dan es krim.

Dikatakan Selvia (25), kelompoknya bisa mendapat omset paling sedikit Rp500 ribu perhari . Kepada vivaborneo Sekvi mengatakan sangat tertarik melihat suasana ramadhan dan cukup ramai sehingga kelompoknya berkeinginan turut berjualan di pasar ranadhan.

“Kami akan berjualan terus hingga akhir ramadhan nanti ” ujar selvia.

Selain itu, penjual yang lain juga tidak kalah uniknya dalam menyajikan dagangan yaitu sayur-sayuran masak, sea food dan aneka ragam masakan kuliner khas Tarakan seperti ikan laut, kerang sambal goreng.(waldy)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.