Rusmadi Janji Perhatikan Jalan

May 16, 2018 by  
Filed under Serba-Serbi

SENDAWAR – Calon Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Rusmadi berjanji akan memperhatikan akses jalan dari Samarinda yang menuju Kubar yang saat ini mengalami rusak parah. Hal tersebut disampaikan saat menyampaikan orasinya di Taman Budaya Sendawar (TBS), Barong Tongkok, Kutai Barat (Kubar), Selasa (15/5/2018).

Rusmadi mengajak masyarakat bersama – sama membangun Kaltim yang bermartabat.  Menurutnya, Kaltim sangat kaya dengan hasil bumi. Potensi kekayaan Kaltim ini antara lain minyak dan gas bumi, emas, batu bara, kelapa sawit. Bahkan komoditi karet terbesar di Kubar. Sayangnya saat ini harga karet sangat merosot dan anjlok sekali.

”Saya berjanji apabila saya duduk nanti menjadi gubernur Kaltim dengan Safaruddin akan mengangkat harga karet dari masyarakat Kubar, bahkan kalau perlu kita dirikan pabrik karet di Kubar ini,” kata Rusmadi.

Rusmadi berjanji akan bekerja sama dengan perusda dan koperasi yang ada untuk meningkatkan daya beli yang pantas agar mayarakat Kubar mendapatkan penghasilan dari harga karetnya dengan layak.

Mengenai akses jalan menuju Kubar yag rusak parah, Rusmadi akan memperhatikan. Jika memungkinkan akan dicor beton sehingga akses transportasi dari Samarinda lancar. Dengan kondisi jalan yang bagus tentunya akan mendukung perekonomian masyarakat serta memudahkan masyarakat membawa hasil buminya.

Rusmadi juga mengatakan, saat melakukan survei ke pasar di Kubar, para pedagang mengeluhkan susahya mendapatkan ayam potong.

Selain itu Rusmadi akan menyelesaikan jembatan Aji Tullur Jejangkat (ATJ) yang ada di kecamatan Melak, karena akses jalan dari jembatan ATJ menuju Samarinda lebih dekat, dan bisa menghemat dua sampai tiga jam perjalanan.

“Ini akan lebih memperlancar perekonomian masyarakat Kubar, pedagangpun akan lancar dari Samarinda membawa sembako ke Kubar,” ungkap Rusmadi.

Sementara itu ketua DPC PDI Perjuangan Kubar, Ismael Thomas juga menyampaikan, percaya sepenuhnya kepada Rusmadi dan Safaruddin untuk memenangkan pilkada. Masyarakat Kubar mendukung sepenuhnya kepada kedua paslon yang di percaya PDIP ini.  Masyarakat yang sebagian besar ini petani, terutama petani karet sangat berharap nantinya untuk bisa mengangkat harga karet yang lebih wajar.

“Saat ini masyarakat kecewa dengan harga karet yang tidak kunjung mengangkat ekonomi. Harapan masyarakat tertumpu kepada kedua paslon yang kita percayakan yaitu Rusmadi dan Safaruddin,” ungkap Ismael Thomas.

Yapan juga berharap kepada masyarakat Kubar tetap percaya kepada kepemimpinannya dan mempercayakan kepemimpinan Kaltim ini kepada Rusmadi dan Safaruddin.

“Kita yakin PDIP akan memimpin mulai dari atas sampai ke paling bawah, dan saya yakin apabila pak Rusmadi dan Safaruddin jadi gubernur bantuan dari provinsi untuk Kubar akan bertambah,” ungkap Yapan.

Dikatakan Yapan, selama ini masyarakat banyak yang belum mengerti masalah jalan yang rusak dari Kubar menuju Samarinda merupakan tanggungjawab pemerintah daerah.

“Kalau kita memperbaiki jalan trans Kaltim memakai APBD Kubar pasti jadi temuan, dan saya pasti masuk penjara,” kata Yapan.

Yapan mengakatan, selayaknya mengadu ke paslon yang ada saat ini  untuk memperbaiki jalan yang dari Kubar ke Samarinda yang  rusak parah. (arf)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.