Kesiapan Jembatan Tol Balikpapan Terpenuhi

May 13, 2018 by  
Filed under Ekonomi & Bisnis

PENAJAM,  Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Awang Faroek Sshak didampingi Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar, perwakilan PT Waskita Karya,  jajaran  Pertamina, serta Kementerian PUPR resmi melaksanakan Launching Pembangunan Jembatan Tol Teluk Balikpapan, Minggu, (13/5/18).

Sebelum pelaksanaan launching ini, berbagai rangkaian even besar juga juga dilaksanakan diantaranya Jalan santai, sepeda santai, sepeda adventure dan maraton sejauh 10 Kilometer.

Sejak pagi ribuan masyarakat PPU, bahkan Balikpapan dan Paser  juga telah memadati pelataran Kantor Bupati PPU siap mengikuti berbagai pagelaran dengan puluhan doorprize menarik tersebut.

Dalam kesempatan itu Bupati PPU Yusran Aspar mengungkapkan terima kasih karena launching pembangunan Jembatan Tol Teluk Balikpapan dapat terlaksana.

Dijelaskannya, sesungguhnya Jembatan Tol Teluk Balikpapan ini telah dimulai sejak beberapa bulan lalu. Karena semua persyaratan yang dibutuhkan untuk pembangunan tersebut telah terpenuhi. Termasuk Pembangunan PT Precast di Kawasan Industeri Buluminung (KIB) yang merupakan pabrik pembuatan  tiang pancang jembatan tersebut.

“Sebenarnya pembangunan Jembatan Tol Teluk Balikpapan ini sudah dimulai. Salah satu bukti itu adalah  melalui pembangunan pabrik Precast atau perusahaan tiang pancang jembatan yang kini hampir selesai pembangunannya di KIB, makanya hari ini sebenarnya sudah dapat dikatakan groundbreaking,” kata Yusran Aspar.

Kemudian berbagai kesiapan lainnya di Kabupaten PPU kata Yusran Aspar juga telah siap. Temasuk titik pendaratan jembatan yang akan terhubung dengan jalan coastal road Nipah-nipah menuju jalan provinsi Kilometer 09 Nipah-Nipah milik Pemprov Kaltim.(vb/bur/06)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.