ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

PDAM Coffe Morning Dengan Media

April 5, 2018 by  
Filed under PDAM Samarinda

Share this news

Samarinda- Direktur Utama PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda Alimudin  didampingi Direktur Teknik Said Abdul Hamid dan Staf Tenaga Ahli HM Nurdin dan para Kepala Bagian, Kepala Unit Wilayah menjalin keakraban dan sinergi dengan awak media cetak, Elektronik dan Radio dalam rangka menyambut HUT ke 44 tahun dan menyampaikan program kerja dan target kinerja kedepan yang dirangkai dalam Coffee Morning dalam jumpa pers bersama awak media di Kantine Cafe Jalan Juanda No 63 Gedung Cahaya Tiara lantai 1 Samarinda, Rabu (4/4/2018).

“Terima kasih atas kehadiran rekan rekan bisa berkumpul kembali di tengah kesibukan kita, semoga selalu sehat dan kesuksesan buat kita semua,” kata Alimudin dihadapan awak media.

Alimudin memaparkan, tujuan silaturahmi bersama Media tak lain agar program yang telah dikerjakan dan menjadi target PDAM dapat diketahui oleh rekan media sebagai penyambung informasi ke masyarakat akan pelayanan air bersih secara menyeluruh di Kota Samarinda.

“Target kami bisa melayani seluruh wilayah Samarinda di tahun 2019,  dengan cakupan 100 persen,” terangnya.

Untuk wilayah perbatasan dengan Kutai Kertanegara di Kampung Pinang Kelurahan Bukit Pinang Kecamatan Samarinda Ulu sudah terlayani sepenuhnya dengan sudah terbangunnua Boster Bukit Pinang, Sedangkan untuk perbatasan dengan wilayah Sanga Sanga dilayani dari IPA Bantuas kapasitas 20 liter/detik. Demikian juga wilayah Utara di Kelurahan Budaya Pampang dan Sei Siring sudah terlayanj melalui IPA Pampang kapasitas 7,5 liter/detik. Sedang wilayah Makroman dalam waktu dekat akan dipindakan WTP bekas IPA Lempake yang akan di tempatkan di Makroman.

“Untuk wilayah pinggiran perkotaan sudah terlayani, kami juga siap apabila Bandara Samarinda Baru AP Pranoto beroperasi air bersih sudah siap melayani melalui IPA Bandara kapasitas 10 liter/detik. Bukan hanya Bandara namun masyatakat sekitar nantinya akan kita layani melalui IPA Gunung Lingai, pipa DN 400 MM sudah tertanam dari Bandara hingga Di Jalan DI Panjaitan,” paparnya.

Berbagai kegiatan Hut ke 44 tahun dilaksanakan perlombaan kebersihan antar Bagian, Unit Pelayanan Wilayah dan antar Instalasi. Selain itu perlombaan paduan suara dan lomba olah raga tradisional. Untuk kegiatan eksternal bersama masyarakat akan melakukan aksi bersih bersih Sungai Karang Asam Besar.

“Insya Allah Pak Pjs Walikota pimpian aksi bersih bersih sungai yang dipusatkan di Halaman Parkir Pasar Kedondong Kelurahan Karang Asam Ilir, tujuan aksi mengajak maayarakat sadar agar Sungai dijadikan tempat pembuangan sampah. Kami siapkan reward bagi warga yang sudah membuang sampah di karung yang sudah kami bagikan. Petugas akan mengambil sampah sembari menukar dengan bingkisan sebagai reward apresiasi dari kami,” tutur Alimudin.

Sementara itu Direktur Teknik Said Abdul Hamid, menanggapi pertanyaan Rusdianto dari Media Koran Kaltim dan Sammy dari STV terkait permasalahan pipa bocor selalu cepat ditangani dan selalu berkoordinasi dengan bagian terkait. Dirinya juga berterima kasih dengan media yang selalu memberikan informasi kepada masyarakat terkait terganggunya aliran distribusi disaat ada perbaikan. Sehingga melalui media masyarakat tahu berita dan informasi yang aktual. (*/lk)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.