Pemkab Beserta Polres Kubar Siap Amankan Pilgub Kaltim

April 5, 2018 by  
Filed under Serba-Serbi

SENDAWAR – Menjelang pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Juni mendatang, pemerintah kabupaten Kutai Barat (Kubar), menggelar apel siaga penyerahan anggota Linmas untuk pengamanan Pilkada 2018, di bawah kendali Polres Kubar, dengan Sistem Pengamanan Kota (Simpakot).

”Saya berharap anggota Linmas bekerja optimal, dan bersinergi dengan kepolisian untuk menciptakan suasana yang kondusif,” kata Bupati Kubar FX. Yapan di alun – alun ITHO, Rabu Pagi (4/4/2018)
Yapan berharap anggota Linmas terus mengasah kemampuan, keterampilan serta meningkatkan pengetahuan dan pola pikir untuk pengaman pilkada juni mendatang.

Yapan juga berharap Polres Kubar dapat membimbing anggota Linmas dan juga Satpol PP agar lebih mengoptimalkan komunikasi dan koordinasi sehingga dapat saling memberikan masukan dan saran demi suksesnya pilkada nanti.

Bupati Kubar FX. Yapan menandatangani berita acara serah terima Linmas kepada Kapolres KubarAKBP. I Putu Yuni Setiawan

“Sikap reponsif, proaktif, dan komunikatif akan menjadi solusi yang tepat, dan apabila nanti terjadi masalah yang tidak diinginkan akan mudah diatasi,” ungkap Yapan.

Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan saat di wawancarai oleh beberapa wartawan usai upacara mengatakan, untuk pengamanan pilkada nanti Polres Kubar akan menurunkan 386 atau 2/3 personil Polri.

“Personil akan dilengkap dengan peralatan penunjang pengamanan nanti di Kubar dan Mahakam Ulu (Mahulu),” Ujar I.Putu Yuni.
Personil linmas saat ini sudah ada semua di tiap kecamatan dan kampung. Pelatihan nanti akan diberikan simulasi sebelum pencoblosan agar paham nantinya apabila ada hal atau kendala yang tidak diinginkan sewaktu pencoblosan berlangsung.

I Putu Yuni memastikan pilkada akan berjalan aman dan kondusif, baik di Kubar maupun Mahulu.

“Personil kita akan solid untuk pengamanan pilkada dan akan berusaha semaksimal mungkin, kolaborasi pengaman dari Polri, Satpol PP serta Linmas akan bekerja semaksimal mungkin,” kata I Putu Yuni. (arf)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.