April, TMMD Ke 101 Mulai di MMB

March 28, 2018 by  
Filed under Serba-Serbi

SENDAWAR – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 akan dilaksanakan oleh Kodim 0912 Kutai Barat (Kubar) di Kampung Sakaq Tada dan Muara Batuq, Kecamatan Mook Manar Bulatn (MMB), Kubar mulai April hingga Mei 2018.

Komandan Kodim 0912 Kubar Letkol Inf Rudi Setiawan, melalui Komandan Koramil Melak, Kapt. Arh. Sarifudin mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sekitar 150 personel turun kelapangan dalam TMMD itu, guna manunggal bersama masyarakat dua kampung, membangun sejumlah infrastruktur kemasyarakatan.

“Akan dibuka pada 4 April mendatang di Kampung Sakaq Tada. Personel sudah disiapkan untuk bekerja dilapangan bersama masyarakat, membangun sejumlah prasarana kemasyarakatan,” Ujar Sarifudin, Selasa (27/3) di Sendawar.

Kecamatan MMB dibawah teritorial Koramil Melak. Menurutnya, meski TMMD itu belum dibuka secara resmi, namun personel Kodim 0912 Kubar telah mulai bekerja dalam Pra TMMD ke-101 di dua kampung itu.

“Untuk pra TMMD personel Kodim 0912/KBR sudah berada dilapangan di dua kampung itu sejak sembilan hari lalu. Mempersiapkan material dan bahan baku yang dibutuhkan dalam TMMD yang dibuka pada 4 April mendatang,” Jelas Sarifudin.

Saripudin menambahkan, dalam TMMD nantinya akan dibangun infrastruktur fisik di Kampung Sakaq Tada berupa semenisasi jalan usaha tani sepanjang 400 meter, dengan lebar 2 meter, ditambah pemagaran kantor desa dan pustu 60 meter x lebar 60 x tinggi 1,5 meter.

“Sedangkan di Kampung Muara Batuq akan dilakukan semenisasi jalan kampung sepanjang 650 meter dengan lebar 4 meter,” ungkapnya. Dia menuturkan, tujuan TMMD adalah membangun, menyadarkan masyarakat untuk bergotong-royong. Sehingga ada kesinambungan TNI dengan masyarakat, terbangun kerjasama.

“Diharapkan dengan adanya TMMD tercipta kemanunggalan TNI bersama rakyat. Tujuan akhir untuk menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya.

Untuk diketahui, TMMD ke-101 oleh Kodim 0912 Kubar akan berlangsung selama sebulan, sejak 4 April hingga 3 Mei 2018. (arf)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.