Jamil Burhan Kembali Bertarung Agustus Mendatang

March 28, 2018 by  
Filed under Olahraga Lain

SENDAWAR – Setelah atletnya, Jamil Burhan, berhasil menang dalam pertarungan One Pride Mixed Martial Arts (MMA) pada 10 Maret lalu di kelas Welter Weight Championship Fight Night 17 di Jakarta, Panenah Boxing Camp Kutai Barat (Kubar) kembali akan mengirim atlet andalannya itu untuk bertarung pada Agustus mendatang.

Manager Panenah Boxing Camp Kubar, Ariansyah Sian menegaskan, pertarungan Jamil Burhan pada Agustus mendatang di One Pride Jakarta untuk merebut sabuk dalam kelas Champion Fider Weight kelas 65,8 kilo gram.

“Panenah Camp Kubar akan maksimal memoles atlet Jamil Burhan. Saat ini masih latihan di Kubar, selanjutnya April mendatang latihan di Jakarta untuk mematangkan,” jelasnya kepada wartawan dalam keterangan pers di Sendawar.

Ariansyah Sian mengaku optimis anak asuhnya itu kembali akan mengharumkan nama Kubar dan Provinsi Kaltim pada Agustus mendatang. Dia juga menyebut telah menemui Bupati Kubar FX Yapan, dan Pemkab Kubar memberikan support terhadap Panenah Boxing Camp.

“Pak Bupati FX Yapan optimis dengan kemenangan Jamil Burhan membawa harum nama daerah. Saya sudah langsung bertemu pak bupati, beliau optimis, dan sudah ada perhatian dan petunjuk serta support,” urainya.

Sementara itu, Tim Pelatih Jamil Burhan menyebut pihaknya saat ini sedang memberikan pelatihan maksimal agar Jamil Burhan mampu menghadapi perebutan sabuk pada Agustus mendatang di Jakarta.

“Untuk merebut sabuk dalam kelas Champion Fider Weight kelas 65,8 kilo gram, Jamil Burhan akan berhadapan dengan Paul Lumihi dari Syena Camp Jakarta,” jelas Widodo salah satu pelatihnya didampingi pelatih lainnya Yopi Shanaky.

Widodo menambahkan, tim pelatih akan memproses dan menggodok Jamil Burhan dengan teknik pamungkas. Yaitu untuk menjatuhkan lawan dengan KO atau TKO.

“Kita latih sebulan di Kubar, selanjutnya 3 bulan di Jakarta untuk memoles latihan ground, terutama shiatsu dan gulat . Sekarang Jamil mahir dalam tinju , boxing dan muay thai,” pungkasnya.

Sedangkan Jamil Burhan mengaku telah siap jiwa dan raga. Dia mengaku optimis kemenangan akan digenggamnya untuk mengharumkan nama daerah.

“Telah siap, saya optimis keberuntungan ada ditangan. Saya berharap doa dan dukungan seluruh masyarakat Kubar dan Kaltim,” pintanya. (arf)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.